Mengharukan, Ifan Seventeen dan 4 Artis yang Pasangannya Meninggal di Usia Muda Pernikahan

Anto Karibo04 Jan 2019, 12:40 WIB
Suasana Rumah Duka Dylan Sahara, Istri Ifan Seventeen

Fimela.com, Jakarta Kehilangan yang begitu mendalam dirasakan oleh vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah atau akrab disapa Ifan Seventeen yang mendapati istrinya, Dylan Sahara menjadi salah satu korban meninggal dalam musibah tsunami di Anyer, Banten.

Tragis sekaligus mengharukan karena Ifan Seventeen harus kehilangan untuk selamanya sosok perempuan yang demikian dikasihinya. Apalagi usia pernikahan mereka belum tepat berusia 2 tahun.

Ifan Seventeen dan Dylan Sahara
Ifan Seventeen dan Dylan Sahara (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sekadar mengingatkan, sebelum menikah Ifan dan Dylan telah menjalin kasih selama kurang lebih 5 tahun. Mereka akhirnya memilih Pantai Ancol sebagai lokasi pernikahan. Proses ijab kabul sendiri dilangsungkan siang hari.

Duka yang lebih juga dirasakan oleh Ifan setelah mengetahui semua personil grup band yang telah membesarkan namanya, Seventeen, ikut menjadi korban meninggal. Dari sisi keluarga dan karir, kini Ifan bisa dibilang sendiri.

Tangis sedih yang dirasakan Ifan ternyata pernah dialami beberapa artis lain. Mereka yang tengah sayang-sayangnya, harus ditinggalkan oleh pasangannya di usia muda pernikahan. Siapa saja, mari kita simak.

Saipul Jamil

Saipul Jamil dan Virginia
Saipul Jamil dan Virginia Anggraeni

Saipul Jamil menikah dengan Virginia Anggraeni pada 10 Maret 2011. Masih merasakan nikmatnya menjadi pengantin baru, keduanya terlibat dalam sebuah kecelakaan yang membuat Virginia menghembuskan nafas terakhrnya.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Tol Cipularang, Jawa Barat, Sabtu, 3 September 2011. Saat itu mobil Toyota Avanza yang ditumpangi mereka hendak menuju Jakarta. Saipul dan keluarga besarnya baru saja mengunjungi orangtua Virginia di Bandung dalam rangka hari raya Idul Fitri.

Ririn Ekawati

[Bintang] Ririn Ekawati
Ririn Ekawati berziarah ke makam suaminya, Fery Wijaya, sepekan setelah meninggal dunia (Instagram/@ririnekawati)

Tak terperi duka yang harus dirasakan oleh Ririn Ekawati ketika mendapati suaminya, Ferry Wijaya harus meninggalkannya untuk selamanya. Ia divonis mengidap kanker darah atau leukimia dan meninggal pada 11 Juni 2017 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Mengharukan karena pada saat suami menghembuskan nafas terakhir, Ririn masih berada di Tanah Suci, menjalankan ibadah umroh. Ia pun harus rela melepas pria yang menikahinya pada 30 September 2015 ini ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Nia Zulkarnaen

[Bintang] Nia Zulkarnaen
Nia Zulkarnaen. foto: liputan6.com

Alexander David Siahaan adalah pria yang telah mengisi hati Nia Zulkarnaen sebelum Ari Sihasale. Mereka menikah pada 1998. Namun pernikahan mereka tak berlangsung lama karena suami Nia tersebut meninggal dalam sebuah kecelakaan pada Mei 2002.

Suaminya yang merupakan seorang pebalap meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan pada saat latihan mobil balap di Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Angelina Sondakh

Adjie Massaid dan Angelina Sondakh
Adjie Massaid dan Angelina Sondakh

Angelina Sondakh tak bisa menahan kesedihan pasca suaminya, Adjie Massaid meninggal dunia pada Jumat, 5 Februaru 2011. Kematian Adjie begitu mendadak karena serangan jantung saat sedang bermain futsal.

Saat itu usia pernikahan mereka belum genap dua tahun karena keduanya menikah pada 29 April 2009. Angie pun harus menerima kenyataan pahit ini, kehilangan sosok yang selama ini menemani dan menjadi imamnya.

Lanjutkan Membaca ↓