Sukses

Entertainment

Setelah Keluarga Cemara, Film Orang Kaya Baru Siap Menghibur Keluarga Indonesia

Fimela.com, Jakarta Memasuki awal tahun 2019, sudah banyak beragam genre dan judul film yang bakal menghiasi layar bioskop. Di bulan Januari saja tercatat 14 film Indonesia siap tayang. Minggu pertama Januari antusias penonton dengan kehadiran film drama keluarga, yaitu Keluarga Cemara terbilang baik lantaran memperoleh lebih dari 90ribu penonton di hari pertama.

Film tentang keluarga memang selalu menarik disaksikan, sebab penuh akan makna dan pesan mengenai arti keluarga. Selain Keluarga Cemara, film yang bertemakan keluarga lainnya yang akan hadir adalah film komedi Orang Kaya Baru, film yang ditulis oleh Joko Anwar. Proses pembuatan skenario film Orang Kaya Baru ini ditulis Joko berdasarkan cerita masa kecilnya yang berandai-andai apabila ia memiliki ayah yang super kaya.

Film Orang Kaya Baru mengisahkan tentang keluarga sederhana yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) serta tiga anaknyaDuta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru). Mereka hidup pas-pasan dan apa adanya, tetapi ditengah keterbatasan mereka tetap kompak, selalu makan bersama. Tiap karakter memiliki keunikan, seperti Bapak yang selalu fun walau tidak ada uang. Ibu yang selalu masak dan antar jemput Dody menggunakan sepeda motor lama. Kemudian Tika yang pulang pergi kuliah naik metromini.

 

Rutinitas mereka menjadi penuh warna warni walau bukan orang kaya. Suatu saat bapak meninggal dunia dan ternyata menyimpan rahasia bahwa ia memiliki harta yang sangat banyak. Warisan tersebut diberikan kepada istri dan anak-anaknya. Mereka menjadi 'Orang Kaya Baru' yang bisa membeli apa saja yang mereka inginkan, mulai dari rumah baru, baju baru, sepatu baru, hingga mobil baru meskipun sebenarnya tidak ada yang bisa menyetir mobil. Tapi justru masalah datang saat mereka tajir.

“Film ini ditujukan kepada semua orang, saya rasa film ini lebih kepada filosofi hidup yaitu tentang kebersamaan sebuah keluarga. Harta memang bisa merubah kondisi tapi jika tidak digunakan dengan baik malah bisa merusak hidup,” kata Raline.

Premis yang disajikan dalam film Orang Kaya Baru sangat menarik dan merefleksikan fenomena sosial yang ada di sekitar masyarakat. Sama seperti film Keluarga Cemara, akan ada banyak pesan sosial dalam kehidupan keluarga dan masyarakat bagi penonton yang menyaksikan film ini di bioskop tanggal 24 Januari 2019 nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading