2 Kemenangan Film Bohemian Rhapsody di Golden Globes 2019

Puput Puji Lestari07 Jan 2019, 19:45 WIB
Film Biografi Queen Berjudul Bohemian Rhapsody

Fimela.com, Jakarta Banyak yang memprediksi film Bohemian Rhapsody bakal jaya di ajang Golden Globes 2019. Dan prediksi itu terbukti saat pengumuman pemenang Golden Gobes 2019 berlangsung pada Senin (7/1/2019) di Beverly Hills, California.

Film Bohemian Rhapsody menang dua nominasi dalam malam anugerah Golden Globe 2019. Film biopic karya sutradara Bryan Singer, Bohemian Rhapsody, dinobatkan sebagai Film Terbaik untuk kategori drama. Sementara pemain utamanya, Rami Malek menang Aktor Terbaik kategori drama.

Bohemian Rhapsody adalah film yang diangkat dari kisah nyata untuk merayakan musik band rock legendaris Queen dan tentunya vokalis mereka yang luar biasa, Freddie Mercury yang dikenal menentang tradisi dan stereotip hingga menjadi salah satu penghibur paling dicintai di planet ini.

 

[Fimela] Bohemian Rhapsody
Bohemian Rhapsody dibintangi Rami Malek sebagai vokalis Queen, Freddie Mercury. foto: Cineman

Film ini menelusuri kisah dari kemunculan sebuah band yang meroket melalui lagu-lagu ikonik dan suara revolusioner mereka, perpecahan internal band karena gaya hidup Freddie yang makin tidak terkontrol. Lalu ada reuni kemenangan mereka pada malam Live Aid, di mana Freddie, meski sedang menghadapi penyakit serius, memimpin band di salah satu pertunjukan terbesar dalam sejarah musik Rock.

Separuh film ini mengisahkan tentang band Queen dari awal terbentuk hingga sukses. Separuhnya lagi adalah kisah tentang Freddie Mercury. Rami mampu meniru gerak tubuh Freddy dengan sangat meyakinkan. Tak heran jika kekuatan akting Rami Malek membuat dewan juri Golden Globes 2019 tergoda memilihnya sebagai pemain pria terbaik.