Cara Dhini Aminarti Istiqomah dalam Berhijab

Syifa Ismalia08 Jan 2019, 08:40 WIB
Dhini Aminarti

Fimela.com, Jakarta Menggunakan hijab adalah sebuah kewajiban bagi perempuan muslim. Namun seiring hal tersebut, banyak perempuan muslim yang sudah menggunakan hijab namun akhirnya dibuka lagi. Dhini Aminarti pun punya tips untuk hal tersebut.

Diakui Dhini Aminarti, dirinya memang sempat kesulitan untuk istiqomah dalam menggunakan hijab. Namun sudah sejak 22 Januari 2016 hingga kini, ia bisa mempertahankan keputusannya untuk menutup aurat.

[Fimela] Dhini Aminarti dan Dimas Seto
Dhini Aminarti dan Dimas Seto (Deki Prayoga/Fimela.com)

Ada beberapa tips yang dilakukan Dhini agar istiqomah berhijab, salah satunya adalah menuntut ilmu agama di setiap waktu. Tak hanya itu, pemilihan teman dalam bergaul juga diakui sangat penting.

"Susah untuk istiqomah itu ya, tapi gimana caranya agar tetap istiqomah ada beberapa cara. Salah satunya adalah jangan pernah bosan kita datang ke majelis ilmu (untuk memperdalam agama Islam secara menyeluruh)," ujar Dhini Aminarti saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2019).

"Kita harus cari teman yang bisa mengingatkan kita satu sama lain, yang memang gak dipungkiri, teman itu bisa memperkuat kita dan memperlemah kita. Makanya harus saling cari yang bisa saling mengingatkan," tambahnya.

Dan yang terakhir, wanita 35 tahun itu juga mengatakan bahwa harus selalu berdoa agar tetap ada dijalan Tuhan yang Maha Esa, agar dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. "Berdoa pada Allah diberikan istiqomah untuk terus menggunakan hijab tanpa harus lepas copot hijab ya," tukas Dhini Aminarti.

Suami Tak Bawel Soal Hijab

[Fimela] Dhini Aminarti dan Dimas Seto
Dhini Aminarti dan Dimas Seto (Deki Prayoga/Fimela.com)

Suami Dhini Aminarti, Dimas Seto tak pernah banyak komentar soal hijab yang dikenakannya. Diakui Dhini, Dimas selalu memberikan keleluasaan atas apa yang ingin dia gunakan.

"Nggak sih ya, karena saya itu bukan fashion stylish. Kalau fashion stylish baru deh. Eh tapi aku sih memang memberikan keleluasaan buat Dhini, karena dia kan juga tahu wanita menutup aurat sebatas apa, dia sudah memahami dengan ilmunya," ujar Dimas.

"Paling yang dia tanyakan paling nanya baju, bagusan pakai yang mana. Kadang suka malas jawabnya, karena dia juga sebenarnya sudah tahu mana yang dia harus pilih," tutur Dimas Seto.

Lanjutkan Membaca ↓