Jessica Iskandar dan 4 Artis yang Menikah dengan Pria Berdarah Biru

Anto Karibo08 Jan 2019, 09:24 WIB
Jessica Iskandar

Fimela.com, Jakarta Meski pada akhirnya pernikahannya sempat dibatalkan oleh pengadilan, namun Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Wilibald Maria Joseph Leonard pernah mengikrarkan janji suci di sebuah gereja.

Menilik laman Wikipedia, Jessica menikah dengan pria keturunan bangsawan Jerman tersebut pada 11 Desember 2013. Dan pada tanggal 8 Januari 2014, dilakukan pencatatan pernikahan ini di Kantor Catatan Sipil.

Jessica Iskandar dan Ludwig
Jessica Iskandar dan Ludwig

Ludwig sendiri merupakan putra mahkota dari Kerajaan/Kastil Schloss Wolfegg. Nama panjang Ludwig adalah Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee.

Dari pernikahan atau hubungan mereka, Jessica telah dikaruniai anak bernama El Barack Alexander. Jessica pun akhirnya mengasuh anaknya sendiri karena Ludwig memutuskan untuk tak tinggal di Indonesia.

Terkait selebritis yang menikah dengan darah biru, baik dari luar maupun dalam negeri, Jessica bukan satu-satunya. Berikut nama-nama selebritis tanah air yang pernah menikah dengan bangsawan.

Manohara Odelia Pinot

Manohara dan Tengku Fakhry
Manohara ketika bersama Tengku Fakhry. Di foto tersebut juga tampak ibu Manohara, Daisy Fajarina (kiri) dan kakak Manohara, Dewi (kanan). (Liputan6.com)

Namanya pernah mengisi pemberitaan nasional. Ia yang menikah dengan bangsawan asal Kelantan, Malaysia bernama Tengku Muhammad Fakhry Petra harus berlari meninggalkan kemewahan istana. Ia menyebut ada KDRT dalam pernikahannya dengan putera ketiga Sultan Kelantan tersebut.

Menurut laman Wikipedia, pernikahan Manohara terjadi di Malaysia pada 26 Agustus 2008 setelah keduanya bertemu di Perancis pada Desember 2006. Namun, Amnohara memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan menolak kembali ke Malaysia.

Happy Salma

[Bintang] Happy Salma
Happy Salma

Ia memiliki nama lahir Happy Salma. Happy Salma menikah dengan Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, keturunan keluarga kerajaan Ubud Bali, pada 3 Oktober 2010 di Puri Sareh, Gianyar.

Pasca menikah dengan pria berdarah Bali-Australia tersebut, Happy Salma diberi nama Jero Happy Salma Wanasari. Dari pernikahan tersebut, ia telah dikaruniai dua anak, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Reisa Broto Asmoro

[Bintang] Reisa Broto Asmoro
Reisa menambahkan, lantaran air ketuban yang sudah mulai mengering dan untuk menyelamatkan putranya tersebut hingga akhirnya diputuskan operasi. (Instagram/reisabrotoasmoro)

Reisa Kartikasari adalah Runner Up Putri Indonesia 2010. Setelah menikah dengan Pangeran Tejodiningrat Broto Asmoro, seorang Pangeran Keraton Kesultanan Surakarta menggunakan nama Reisa Broto Asmoro.

Keduanya menikah pada 9 November 2012. Sekarang, Reisa pun telah resmi bergelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung.

Tya Arifin

[Bintang] Tya Arifin dan Ashraf
Tya Arifin dan Ashraf (Galih W. Satria/bintang.com)

Nama aslinya Nutria Wulandari. Ia memulai karirnya sejak 2012 dan namanya melejit kala bermain dalam sinetron Preman Pensiun. Tya makin dikenal karena ia menikah dengan bangsawan asal Malaysia, Asyraf Khalid pada 1 November 2015. Asyraf juga merupakan keluarga dari Siti Nurhaliza.

Lanjutkan Membaca ↓