Sukses

Entertainment

Andien dan Kisah Perjuangan 4 Artis Lawan Ganasnya Kanker

Fimela.com, Jakarta Diketahui mengidap sebuah tumor atau kanker jinak yang berada di payudaranya membuat Andien yang saat itu tengah berada di bangku sekolah merasa terhenyak. Saat itu Andien masih duduk di bangku kelas 2 SMA.

Usianya ketika itu masih 16 tahun saat pelantun Gemintang tersebut menemukan sebuah benjolan di payudaranya. Ketika vonis tumor sudah disampaikan oleh dokter, pengangkatan pun harus dilakukan.

Ketika itu Andien merasa kaget karena di keluarganya tidak ada yang memiliki riwayat penyakit berbahaya tersebut. Karenanya, ia pun penasaran bagaimana dirinya bisa terkena tumor pada payudaranya.

Dan ternyata, tumor maupun kanker bisa menyerang karena adanya gaya hidup yang tak sehat. Konsumsi makanan cepat saji, merokok, juga gaya hidup yang tak sehat bakal menjadi faktor pendukung timbulnya tumor atau kanker.

Selain Andien, beberapa nama di bawah ini merupakan pejuang yang melawan keganasan tumor atau kanker dengan sekuat tenaga. Siapa saja? Mari kita simak.

Pevita Pearce

Selain Andien, pemeran cantik Pevita Pearce juga pernah mengidap sejenis tumor di payudaranya. Ia mengidap tumor tersebut pada 2013. Lalu pada akhir 2016, Pevita memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor tersebut.

Cut Memey

Didiagnosa menderita tumor pada payudaranya, Cut Memey memutuskan untuk segera mengambil tindakan. Akhirnya pada 9 Februari 2017, Cut Memey melakukan operasi pengangkatan tumor payudara.

Baby Margaretha

Model cantik ini juga pernah terjangkit tumor pada payudara bagian kanannya. Ia pun segera melakukan operasi pengangkatan tumor tersebut dari payudaranya.

Rima Melati

Rima mendapati sebuah benjolan di bawah ketiaknya. Ternyata itu adalah kanker payudara stadium akhir. Kebiasaan buruk yang dilakukannya adalah merokok. Alhasil, penyakit ini menggerogoti tubuhnya.

Rima pun rela terbang jauh ke Belanda demi kesembuhannya. Di sana dirinya melakoni kemoterapi dan pengangkatan jaringan kanker tanpa memotong payudara. Kala itu, Rima telah dinyatakan sembuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading