Sukses

Entertainment

Erwin Gutawa Beri Penghormatan untuk Tiga Komposer Wanita

Fimela.com, Jakarta Komposer musik, Erwin Gutawa kembali menggelar pertunjukan musik bertajuk Konser Salute. Kali ini, ayah dari Gita Gutawa itu akan menggelar konser megah sebagai bentuk penghormatan bagi tiga komposer wanita tanah air.

Ialah Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi 'Dee' Lestari, tiga komposer wanita yang karyanya akan dibawakan oleh Erwin Gutawa. Menurutnya, tiga musisi tersebut memang memiliki karya-karya spesial yang patut untuk diapresiasi.

"Ini bukan pertama kali bagi saya bikin Konser Salute. Kali ini dengan tim kreatif, kita temukan tiga orang wanita hebat, tiga pencipta lagu hebat, dan punya persamaan banyak. Mereka, tiga orang ini mengawali karier di era sama," ucap Erwin Gutawa saat konferensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2018).

Seperti konser pada umumnya, pertunjukan yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land itu menjanjikan tata panggung dan suara orkestra yang berkualitas. Nantinya, penonton juga akan diajak untuk bernostalgia dengan deretan lagu-lagu populer karya tiga komposer wanita tersebut.

Libatkan Para Penyanyi Top

Sebagai pengisi acara, nama-nama seperti Afgan, Armand Maulana, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Harvey Malaihollo, Rendy Pandugo, Lib3ro, Vidi Aldiano, hingga Reza Rahadian pun didapuk untuk menyumbang suaranya.

Dewi 'Dee' Lestari mengaku sangat bahagia karyanya diapresiasi tinggi oleh Erwin Gutawa. Menurutnya, bersanding dengan Melly Goeslaw dan Dewiq merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya yang memang gemar menulis.

"Saya sangat bahagia, tersanjung, terharu. Karena saya sadar diluar kami bertiga, banyak penulis lagu lainnya. Bagaimana saya bisa masuk bersanding dengan Melly dan Dewiq, itu sangat mengharukan," kata Dee Lestari dalam kesempatan yang sama.

Konser Salute ini rencananya akan berlangsung pada 9 Februari 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Dengan acara tersebut, diharapkan bisa memberikan semangat bagi para musisi tanah air untuk bersaing di kancah musik internasional.

"Mudah-mudahan niat baik kita bisa ikut memberikan kontribusi untuk musik Indonesia. Dengan langkah kecil ini, kita harap musik Indonesia tidak kalah dengan musik luar negeri," kata Alim Gunadi selaku Chief Financial Officer Emerging Business Sinar Mas Land. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading