Surya Saputra Kenang Masa-Masa Jadi Anggota Boyband

Syifa Ismalia08 Jan 2019, 23:08 WIB
[Bintang] Surya Saputra

Fimela.com, Jakarta Para remaja generasi 90an mungkin pernah mengingat grup bernama Cool Colors. Sempat booming pada masanya, boyband ini beranggotakan sejumlah bintang ternama, salah satunya Surya Saputra.

Lama tak muncul sebagai penyanyi, Surya pun lebih sering menjadi aktor di berbagai film. Namun ada yang berbeda saat Surya bermain di film Lagi-Lagi Ateng. Ia kembali menyanyikan lagu lamanya, Tataplah sambil berjoget.

[Fimela] Surya Saputra
Surya Saputra di Lagi-Lagi Ateng (Daniel Kampua/Fimela.com)

Adegan itulah yang menjadi bahan tertawa para penonton saat menyaksikan film tersebut. Diakui Surya, dirinya melakukan adegan tersebut merupakan perintah dari sang sutradara, Monthy. Ia mengaku adegan joget tersebut hanya improvisasi saja.

"Monty sih. 'Lo nyanyi gini'. 'Oke'. Lucunya pada saat syuting adu bule di atas lagi nonton kan, sampai terpingkal-pingkal (ketawa), padahal dia nggak tahu lagunya apa. Kalau gaya sendiri saya juga lupa kayak gimana. Kebanyakan improv sih kayak orang mabuk, sayang ditolak kayak gimana tuh," tutur Surya Saputra.

Tawaran Bernyanyi

Surya Saputra
Surya Saputra (Dadan Eka Permana/Liputan6.com)

Surya mengaku memang sudah sejak lama dirinya dan boyband nya tersebut ditawari kembali bernyanyi di atas panggung. Namun karena kesibukan beberapa personel, hal itu urung terjadi. 

"Iya dari tiga tahun lalu, Cool Colors tuh ditawarin ngisi acara di 90's Reunion. Ada waktu itu acara di Kemayoran. Tapi kita nggak pernah bisa. Ale-nya nggak mau, Teuku Ryan sibuk syuting atau sibuk bisnis, selalu begitu," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

"Ayo dong kita ngumpul yuk, kangen aja, suasana panggung beda kan pada saat kita syuting, memang ngangenin sih," tambah pria kelahiran Jakarta 5 Juli 1975 tersebut.

Tak Lagi Seperti Dulu

Diakui Surya, kini dirinya sudah tak jago lagi untuk bernyanyi seperti sedia kala. "Saya udah nggak bisa nyanyi saya bilang, cuma untuk ngerasain suasananya lagi tuh mau lah ya, di panggung, orang ngeliatin menikmati musiknya," tuturnya. 

Lanjutkan Membaca ↓