4 Alasan Hyun Bin Jatuh Cinta pada Drama Memories of the Alhambra

Puput Puji Lestari10 Jan 2019, 08:45 WIB
Drama Memories of the Alhambra

Fimela.com, Jakarta Hyun Bin membintangi drama Memories of the Alhambra bersama Park Shin Hye. Drama ini memberikan pengalaman berbeda bagi Hyun Bin karena membawa tema baru yang terinspirasi oleh Augmented Reality (AR).

Hyun Bin memilih Memories of the Alhambra untuk comeback di serial drama. Kombinasi sutradara dan penulis rupanya menggoda Hyun Bin untuk kembali bermain drama.

"Saya selalu ingin bekerja sama dengan sutradara Ahn Gil-ho dan penulis Song Jae-jung. Skenario dan tema yang diangkat sangat menarik, di mana ini merupakan serial TV pertama di Korea yang mengangkat tema Augmented Reality (AR) – sejauh pengetahuan saya. Oleh karena itu, saya tertarik dengan tantangannya dalam membawa tema baru ini menjadi sebuah suguhan yang seru dan menghibur bagi penonton," ujar Hyun Bin dalam rilis yang diterima Fimela.com.

 

[Fimela] Memories of the Alhambra
Memories of the Alhambra (Soompi)

Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai Jin Woo. Jin Woo adalah CEO perusahaan investasi yang terlibat dalam sebuah insiden aneh di sebuah hostel ketika sedang melakukan perjalanan bisnis ke Granada, Spanyol. Hostel tersebut dikelola oleh Hee Joo, mantan gitaris yang diperankan oleh Park Shin Hye.

Penasaran apa yang membuat drama Memories of the Alhambra istimewa? Berikut 4 alasan Hyun Bin jatuh cinta pada drama Memories of the Alhambra.

 

1. Skenario

Drama Memories of the Alhambra
Drama Memories of the Alhambra (Neflix)

"Yang pasti saya sangat menikmati skenario cerita Memories of the Alhambra, sehingga hal tersebut menjadi pemicu utama saya untuk berpartisipasi dalam produksi serial ini," kata Hyun Bin.

2. Konsep AR

[Bintang] Hyun Bin Akan Adu Akting dengan Park Shin Hye di Memories of the Alhambra
Memories of The Alhambra rencananya akan ditayangkan pada pertengahan sampai akhir 2018. Tentu saja kehadiran Hyun Bin dan Park Shin Hye membuat para pecinta k-drama jadi penasaran. (Foto: instagram.com/withhyunbin)

Ini pertama kalinya konsep AR diproduksi ke dalam serial drama, tak heran jika Hyun Bin antusias dengan drama Memories of the Alhambra. "Tema tersebut merupakan alasan saya bergabung dalam proyek ini, dan menurut saya ini adalah teknologi yang dapat dinikmati banyak orang ke depannya. Tentu saja ada perbedaan dalam jenis tampilan AR, namun saya senang bahwa kami bisa membawa konsep AR melalui drama ini," jelasnya.

3. Imajinatif

Memories of the Alhambra
Memories of the Alhambra

Drama ini membutuhkan daya imajinasi yang tinggi karena menggabungkan dunia virtual dengan action. Pastinya ada kesulitan dan kesenangan tersendiri ketika berperan menggunakan imajinasi. Justru inilah yang membuat Hyun Bin tertantang.

"Bagian yang sulit adalah ketika saya terhubung dengan game melalui AR, sehingga perlu menampilkan sudut pandang yang berbeda. Saya harus mengenakan helm berkamera untuk mengambil sudut pandang orang pertama, dan kami harus melakukannya berulang kali dari berbagai sisi demi satu adegan," kata Hyun Bin.

4. Cross Genre

Drama Memories of the Alhambra
Drama Memories of the Alhambra (Neflix)

Aspek AR menjadi pembeda utama serial ini dibandingkan yang lainnya. Selain itu, walaupun genre Memories of the Alhambra adalah drama-romantis yang menegangkan, masih ada beberapa genre lain yang melebur ke dalam cerita, yaitu perpaduan genre fantasi, romantis, laga, dan lain-lainnya. "Drama ini menyajikan berbagai ketegangan dengan kualitas visual dan efek yang bagus dan dapat menghibur penonton," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓