Selamat Natal Indonesia, Kolaborasi Apik dari Glenn Fredly Sampai Mikha Tambayong

Anto Karibo11 Jan 2019, 02:30 WIB
[Fimela] Glenn Fredly

Bintang.com, Jakarta Glenn Fredly menjadi salah satu penyanyinyang ikut dalam proyek album bertajuk Selamat Natal Indonesia. Di sini, Glenn Fredly berkolaborasi dengan 6 artis lainnya. Album tersebut diluncurkan menjelang akhir tahun 2018.

Para penyanyi tersebut yakni Glenn Fredly, Mansen Munthe, Donnie Sibarani (mantan vokalis ADA Band), Lea Simanjuntak, Sari Simorangkir, Sidney Mohede, dan Mikha Tambayong. 

Karena gabungan dari beragam penyanyi, lagu-lagunya pun terdengar berwarna. Masing-masing mampu menghadirkan nyawa dari 10 lagu Natal yang ada di dalam album kompilasi tersebut.

[Bintang] Doni Ada Band
Kabar mengejutkan dari Donnie Sibarani vokalis grup Ada Band. Melalui konferensi pers ia mengungkapkan mundur dari band yang telah dibangun bersama teman-temannya selama 14 tahun. (Adrian Utama/Bintang.com)

Glenn sendiri menyanyikan lagu berjudul Terang, lalu ada Mansen Munthe (Damai di Dunia), Donnie (Malam Mulia), Lea (Dari Pulau dan Benua; Malam Sunyi Senyap), Sari Simorangkir (Malam Kudus; O Kota Mungil Betlehem), Sidney (Hai Mari Berhimpun; O Datanglah Immanuel), serta Mikha (Noel).

Album ini digarap oleh label rekaman MTM yang juga menunjuk Badai 'Badai Romantic Project' sebagai music director. Sebagian besar lagu dalam album tersebut liriknya menggunakan bahasa Indonesia.

Dari 10 lagu, terdapat 2 lagu original yakni Terang ciptaan Glenn Fredly dan Damai di Dunia ciptaan Mansen Munthe. Sedangkan 8 lagu lain merupakan aransemen ulang dari lagu-lagu Natal terbaik yang sudah dikenal masyarakat Indonesia.

[Fimela] Mikha Tambayong
Mikha Tambayong. (Foto: instagram.com/miktambayong)

"Lagu Terang bercerita tentang manusia yang seharusnya selalu menjadi terang di tempat gelap dan menjadi berkat bagi semua orang," kata Glenn Fredly dalam siaran persnya kepada wartawan, belum lama ini.

Sedangkan Damai di Dunia menceritakan kebahagiaan atas lahirnya Sang Juru Selamat yang membawa sukacita bagi dunia. Lagu ini dikemas dengan nuansa musik reggae dan suguhan lirik rap di dalam beberapa part lagu.

"Dengan nuansa musik reggae dan balutan vokal yang khas Mansen Munthe, serta suguhan lirik rap yang kerap mengisi setiap lagunya menjadikan album Selamat Natal Indonesia'menjadi penuh warna karena terdiri dari berbagai genre musik," tandas Glenn Fredly.