Peran Penting Jessica Mila di Film Mata Batin 2

Anto Karibo12 Jan 2019, 12:53 WIB
[Bintang] Mata Batin

Bintang.com, Jakarta Peran lebih besar dilakoni Jessica Mila di film Mata Batin 2. Dirinya pada film pertama baru dikenalkan dengan dunia lain setelah dibuka mata batinnya. Sementara di film keduanya ini pemeran karakter Alia tersebut didaulat untuk bisa menjembatani antara dunia arwah dan manusia.

Ini pula yang membuat peran Jessica Mila lebih penting di sekuel film yang disutradarai oleh Rocky Soraya tersebut. "Kali ini lebih beda dari film pertamanya. Kalau di film pertama saya lebih penakut," ujar Jessica Mila di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

"Di sini saya lebih berani dan menggunakan kelebihan itu untuk membantu orang lain. Atau membantu arwah yang masih tinggal di dunia manusia untuk menyelesaikan kepentingannya," lanjut Jessica Mila.

Citra Prima
Citra Prima bersama Sophia Latjuba saat syuting Mata Batin 2 (Instagram/@citraprima)

Selain peran yang berbeda, banyak adegan di film ini yang menguras energi. Menurut Jessica, beberapa adegan malah bisa dibilang lebih ekstrim dibandingkan film yang pertama. "Namun saya sudah terbiasa dengan film horor," tuturnya.

Sementara itu Rocky Soraya yang berhasil membawa film Mata Batin tembus 1,2 juta penonton menyatakan tidak ada formula khusus dalam membuat film box office. Namun, baginya membuat film yang bagus dan berkualitas adalah sebuah kewajiban.

"Sebenarnya gak ada yang namanya formula khusus ya. Tapi bagaimana bisa bikin cerita yang berbeda dan unik buat penonton. Karena penonton Indonesia memiliki selera tersendiri," tutur Rocky,

Mata Batin 2
Mata Batin 2 (dok istimewa)

Di film ini ada dua karakter baru yang cantik namun beda generasi. Adalah Sophia Latjuba dan Nabilah Ayu yang akan menjadikan film ini lebih dramatis. Pasalnya, keberadaan keduanya dan karakter yang diperankan oleh Jeremy Thomas akan mengungkap sebuah misteri besar.

"Peran aku sendiri adalah sebagai anak panti. Nanti bersama Jessica Mila akan memecahkan misteri. Aku juga punya kemampuan mata batin," ucap Nabilah. "Kalau aku lebih senang aja karena di-direct oleh pak Rocky untuk film yang bagus," papar Sophia Latjuba.

Mengenai beban pencapaian dari Mata Batin yang pertama, Jessica Mila santai. Menurutnya film ini memiliki kesempatan untuk lebih sukses karena kualitas cerita dan adegan. "Yang pertama tembus 1,2 juta, semoga yang kedua hasilnya bisa melebihi," ucap Jessica Mila.

Raih Rekor MURI

Rekor MURI
Rekor MURI (dok istimewa)

Pada kesempatan ini Rocky Soraya juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai sutradara dan produser pertama yang konsisten meraih jumlah penonton lebih dari satu juta, 4 kali berturut- turut.

Keempat film tersebut adalah The Doll 2, Mata Batin, Sabrina, dan Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Penghargaan ini secara langsung diberikan oleh Jaya Suprana selaku pendiri lembaga pencatat prestasi superlatif bangsa Indonesia, MURI.

"Mudah-mudahan ini memacu saya untuk menghasilkan film yang bagus. Mudah-mudahan perfilman Indonesia bisa lebih baik lagi ke depannya," tandas Rocky Soraya.

Lanjutkan Membaca ↓