11 Januari, Lagu Romantis yang Tercipta karena Ancaman Cerai

Anto Karibo12 Jan 2019, 13:24 WIB
[Fimela] Armand Maulana - Dewi Gita

Bintang.com, Jakarta Lagu yang dipopulerkan oleh GIGI, 11 Januari termasuk lagu romantis yang dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia. Namun, siapa sangka lagu ini tercipta justru dengan alasan yang menggidikan hati. Perihal itu dikisahkan oleh Armand Maulana.

Sebagaimana diketahui, 11 Januari adalah tanggal pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita. 10 tahun perjalanan pernikahan keduanya yang adem ayem, ternyata Armand tak pernah ingat hari ulang tahun pernikahan tersebut.

[Fimela] Armand Maulana - Dewi Gita
Konser 1 Hati 1 Cinta (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Dewi Gita tak marah. Ia hanya menuliskan sebuah surat cinta dengan ancaman cerai ketika pada ulang tahun pernikahan berikutnya Armand tetap tak mengingat hari spesial tersebut. Armand pun terkejut bukan main dengan ancaman sang istri.

"Kan sebenarnya lagu 11 Januari tercipta karena surat cintanya dia. Jadi gue tuh dari pernikahan pertama sampai 10 tahun, nggak pernah ingat 11 Januari itu adalah anniversary pernikahan," kata Armand kepada awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Di tahun ke-10, dia ngasih surat cinta. Masih nngak ngeh juga kalau hari itu 11 Januari adalah ulang tahun pernikahan. Gue baca awalnya cinta, tapi langsung merinding karena baca nanti kalau tahun kesebelas lupa juga, bukan surat cinta, tapi surat cerai," sambungnya.

[Fimela] Armand Maulana - Dewi Gita
Konser 1 Hati 1 Cinta (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Rejeki memang tak kemana. Karena pada saat itu kebetulan GIGI tengah menggarap album. Dewa Budjana sendiri ingin memasukkan lagu cinta. Ahirnya Armand teringat dengan peristiwa anacaman ceraidari Dewi Gita. Dan lagu tersebut ternyata mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

"Dan alhamdulillah lagu itu meledak. Kalau nggak meledak, sama aja nggak ingat juga sepertinya," tandas Armand dengan tertawa.