Sammy Simorangkir Sadari Tugas Berat Seorang Ibu Rumah Tangga

Anto Karibo14 Jan 2019, 21:24 WIB
Sammy Simorangkir

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, Sammy Simorangkir akhirnya mengerti bagaimana beratnya tugas seorang istri sekaligus ibu rumah tangga. Ia melihat istrinya, Viviane yang setiap hari mengurus buah hatinya, Gevariel Jogi Simorangkir.

"Jujur, kalau saya sebagai laki-laki disuruh gantiin tugas istri buat jaga anak, nyusuin, mandiin ganti popok tengah malam setiap saat setiap waktu, wah angkat tangan, saya nyerah (lambaikan tangan ke kamera)," tulis Sammy Simorangkir di laman Instagramnya, sammysimorangkir baru-baru ini.

Sammy Simorangkir
Sammy Simorangkir dan istrinya, Viviane (Instagram/sammysimorangkir)

Karenanya, sebagai suami Sammy Simorangkir sadar diri. Ia pun berusaha menjadi asisten istrinya ketika mengurus bayi. "Makanya sebagai suami tetap siaga di samping istri kalau istri butuh apa-apa sebagai asissten yang tangguh di segala cuaca dan tahan terjangan petir," lanjutnya.

Dan menjadi asisten yang selalu siaga untuk istri bagi Sammy juga belum cukup. Ketika istri setiap hari menghadapi anak kecil, ia pun butuh untuk disenangkan. Menjaga mood istri adalah sikap yang harus dilakukan para suami.

"Tapi jadi assisten yang tangguh aja nggak cukup, suami juga harus siaga dan tahu betul dalam memahami mood dan perasaan istri kalau lagi capek to the max ngurusin anak bayi yang lagi rewel minta dibeliin saham pertamina dan freeport," ujar Sammy Simorangkir.

2 of 2

Wajib Liburan

[Bintang] Sammy SImorangkir dan Viviane
(Instagram/viv_viviane)

Sammy juga menghimbau kepada para suami untuk memberikan waktu bagi istri untuk istirahat sejenak dari pekerjaan rumah. Berlibur menjadi salah satu cara bagi istri untuk mendapatkan me time.

"Makanya ibu-ibu atau istri atau mamak mamak (khusus orang Batak) harus ada waktu juga untuk (me time) bahasa gaulnya. Nah, oleh sebab itu di tengah jadwal kerja suami, diselipkan lah liburan manis manja group supaya istri tetap semangat dan makin cinta keluarga," tandas Sammy.

Lanjutkan Membaca ↓