Sukses

Entertainment

Cerita Proses Persalinan Anak Kedua Revalina S. Temat

Fimela.com, Jakarta Aktris Revalina S. Temat dan suaminya, Rendy Aditya baru saja dikaruniai anak kedua. Untuk anak yang berjenis kelamin laki-laki itu, pasangan yang menikah pada 2015 tersebut sepakat menyematkan nama Rajendra Satya Razzani.

Lahir melalui persalinan caesar, perempuan 33 tahun itu pun menceritakan proses yang harus dilalui. Menurutnya, pada Jumat (11/1/2019), saat sang bayi lahir, sedianya ia dan suami hanya ingin melakukan pemeriksaan rutin kondisi kandungannya.

"Waktu itu sebenarnya kita nggak rencanain hari itu dan jam segitu (lahiran). Karena pagi kita udah kontrol ke dokter, dokter bilang keadaan air ketuban udah mulai berkurang, terus berat bayi diperkiraan waktu itu 3,9 kg. Aku kemarin perkiraan mau lahiran normal, tapi karena udah segitu besarnya, akhirnya aku juga nggak mau ambil risiko dan akhirnya kita berdua yaudah kita sepakat, 'kenapa nggak malam ini aja operasi'," ungkap Revalina S. Temat saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Mendapat kendala ketika ingin melakukan persalinan secara normal, pemain film Perempuan Berkalung Sorban itu pun tak keberatan saat analisa dokter menyebut kondisi kandungannya berisiko jika dipaksakan bersalin normal. Maka dari itu, ketika disarankan untuk menempuh proses cesar, Reva dan sang suami langsung mengambil keputusan.

"Dokter juga bilang, 'pilih tanggal aja tapi harus dalam minggu-minggu ini katanya'. Minggu ini, tinggal Jumat, Sabtu, Minggu, dan semuanya spontan, belum nyiapin apa-apa karena nggak niat lahiran hari itu, cuma setelah cek sama dokter terus dirasain yaudah deh hari itu juga udah bisa melahirkan, malam itu kita putuskan ngelahirin secara cesar," jelaa Revalina S. Temat.

Melalui proses peralinan caesar, tak butuh waktu lama bagi Revalina S. Temat untuk melahirkan anak kedua. Jendra, sapaan anak kedua Revalina lahir dengan bobot 3,6kg dan panjang 51cm pada pukul 18.50 WIB. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading