Rekor Pertama Film Indonesia 2019, Keluarga Cemara Tembus Sejuta Penonton

Syifa Ismalia15 Jan 2019, 08:45 WIB
Pemain Keluarga Cemara

Fimela.com, Jakarta Film bertema keluarga, Keluarga Cemara menuai kesuksesan di awal tahun 2019. Sejak tayang pada 3 Januari lalu, film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir itu sukses menjual satu juta tiket bioskop. Hal tersebut pun menuai rasa syukur dari pihak yang terlibat.

Nirina Zubir yang berperan sebagai Emak mengaku bangga. Disamping itu, terlibat dalam film Keluarga Cemara dalam serangkaian promosi ke berbagai tempat pun menyisakan kesan tersendiri bagi ibu dua anak tersebut.

 

Keluarga Cemara
Penampilan karakter pemain Keluarga Cemara kini. (dok. Instagram @nirinazubir_/https://www.instagram.com/p/BptHU2LAFym/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

"Yang pasti campur aduk rasanya. Senangnya sudah berkarier sekian lama, masih bisa dipercayakan oleh rumah produksi memerankan peran utama," ucap Nirina Zubir saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Tak hanya bagi para pemain, pencapaian film Keluarga Cemara menyentuh angka box office film Indonesia juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Glenn Fredly sebagai salah satu perwakilan rumah produksi Visinema. Glenn menuturkan, kesuksesan film Keluarga Cemara menjadi pembuktian dari rumah produksi yang dibangunnya bersama Angga Dwimas Sasongko untuk memberikan tontonan yang baik bagi masyarakat.

 

[Fimela] Preskon film Keluarga Cemara
Preskon film Keluarga Cemara (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Ini adalah pencapaian panjang. Dari awal Angga dan tim merintis Visinema Pictures, saya bangga soal idealis mereka. Kerja kolektif mereka ini menghasilkan semua mimpi dan kerja keras mereka bterbukti di film Keluarga Cemara ini," timpal Glenn dalam kesempatan yang sama.

Sampai saat ini film Keluarga Cemara yang diangkat dari serial yang populer di era 1990an itu masih tayang dibioskop. Angka satu juta penonton pun kemungkinan akan terus bertambah seiring antusiasme masyarakat yang masih tinggi sampai saat ini.