Sukses

Entertainment

4 Alasan Drama Sky Castle Bisa Lampaui Rekor Goblin dan Reply 1988

Fimela.com, Jakarta Drama Reply 1988 sempat lama menyandang drama Korea dengan rating tertinggi yang tayang di saluran TV kabel. Drama Reply 1988 ini memiliki jumlah rating sebesar 18,803 persen. Rekor itu dipecahkan oleh drama Sky Castle yang mampu menembus rekor rating 19,24 persen pada episode ke-16.

Selain drama Reply 1988, drama Goblin juga memiliki rating yang tinggi. Meskipun begitu drama ini juga ditklukkan oleh drama Sky Castle. Goblin yang dibintangi dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na ini berhasil mendapatkan rating sebesar 18,680 persen.

Tentu ada alasan yang membuat drama Sky Castle ini menarik. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan dokter yang tinggal di kawasan elit Sky Castle. Mereka berusaha dengan segala cara agar anak-anak mereka bisa kuliah di kampus elit dan menjadikan dokter untuk generasi berikutnya.

Ambisi para orang tua untuk membuat anak-anaknya lanjutkan kuliah di universitas terkemuka jadi titik fokus dalam drama. Mereka melancarkan segala upaya dan rela melakukan apa saja agar keinginan bisa tercapai.

Tiap karakter dalam SKY Castle punya kisah tersendiri, bahkan beberapa berakhir cukup tragis. Simak 4 alasan drama Sky Castel bisa lampaui rekor drama Goblin dan Reply 1988.

1. Pemain Berbakat

Drama ini dibintangi oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra, dan Kim Seo Hyung. Mereka adalah veteran akting. Setiap karakter yang dimainkan memiliki kekuatan, namun mereka bisa menghidupkan karakter dengan baik. Selain itu drama ini juga menawarkan pemain-pemain muda yang segar.

2. Cerita Keluarga

Sudah jadi tradisi di Korea drama yang bertema keluarga menjadi sorotan utama penonton. Selalu ada drama bertema keluarga, terutama yang tayang di akhir pekan, yang mencapai rating dua digit di setiap minggu.

Kisah cerita keluarga menarik penonton karena kisahnya dekat dengan kahidupan penonton. Drama ini juga menawarkan pesan moral bagi penontonnya. Bukan menggurui, drama ini mengajak bersama-sama untuk mengkoreksi diri. Ini juga yang menjadi alasan Sky Castel menjadi tontonan favorit keluarga.

3. Skenario Penuh Kejutan

Hampir di setiap episode drama ini selalu memiliki kejutan. Jika sudah menonton satu episode, penonton tidak akan sabar menantikan kelanjutan ceritanya.

Ada saja adegan yang sukses bikin miris, tercengang, serta penasaran bukan main. Karakter dalam drama tersebut juga dibuat sedemikian rupa hingga dapat mempermainkan feeling penonton. Tak melulu diisi dengan plot yang terkesan serius, penulis juga menyelipkan humor dalam porsi tepat.

4. Dukungan Selebritis

Tak cuma menarik petonton umum, sejumlah seleb Korea Selatan secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya pada drama andalan JTBC SKY Castle. Member girl group Weki Meki terlihat asyik menonton tayangan drama ini, juga pelawak sekaligus penyiar terkenal Jee Seok Jin.

Bahkan Key SHINee sampai menggunggah foto karakter Kim Hye Na di Instagram pribadinya. Key sampai bilang kalau tak bisa tidur karena penasaran dengan alur drama ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading