4 Kesan Film Keluarga Cemara bagi Nirina Zubir

Rivan Yuristiawan16 Jan 2019, 08:45 WIB
[Fimela] Preskon film Keluarga Cemara

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk mendapat pembelajaran, salah satunya melalui media film. Dan, Nirina Zubir mengaku banyak memetik pelajaran hidup dari film Keluarga Cemara yang ia perankan.

Film Keluarga Cemara sendiri sudah tayang di bioskop sejak 3 Januari 2019 lalu. Sampai saat ini, mereka berhasil menjual satu juta tiket dan akan terus bertambah karena masih mendapat banyak layar di jaringan bioskop se-Indonesia.

 

Keluarga Cemara
Penampilan karakter pemain Keluarga Cemara kini. (dok. Instagram @nirinazubir_/https://www.instagram.com/p/BptHU2LAFym/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

Ibu dua anak itu memang menjadi salah satu nama yang terlibat dalam film Keluarga Cemara. Perannya sebagai Emak dalam film gubahan Visinema Pictures itu pun diakui banyak menyumbang dampak positif bagi kehidupannya.

Tak hanya dari para penonton, perempuan berambut pendek itu juga menyadari jika nilai-nilai yang dihadirkan dalam film yang juga dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman pun cukup membekas bagi dirinya sendiri.

"For me film ini kayak sekolah jadi diingatkan kembali bagaimana menjadi ibu," pungkasnya. Simak 4 kesan film Keluarga Cemara bagi Nirina Zubir.

 

1. Lebih Dekat dengan Keluarga

Pemain Keluarga Cemara
Para pemain film Keluarga Cemara (dok. Instagram @ringgoagus/https://www.instagram.com/p/BsHqCDPnBft/Putu Elmira)

"Aku sendiri lebih didekatkan dengan keluarga, jadi lebih istilahnya kayak di film ini ya ampun ketampar banget ya," ujar Nirina Zubir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

 

2. Ibu harus Berjuang

[Fimela] Preskon film Keluarga Cemara
Preskon film Keluarga Cemara (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Jadi ibu itu, zaman sekarang kan gimana caranya kita berjuang, gimana caranya kita dua-duanya, bekerja aktif tapi yang terbaik buat anak juga. Kita lupa bahwa yang terbaik buat anak sebenarnya adalah just to be attand, just to play a card atau apapun itu," terangnya.

 

3. Tak Ada Sekolah untuk Ibu

[Fimela] Nirina Zubir
Preskon film Keluarga Cemara (Nurwahyunan/Fimela.com)

Maka dari itu, mantan VJ MTV itu pun merasa bersyukur bisa dilibatkan dalam film yang diadaptasi dari serial karya Arswendo Atmowiloto tersebut. Menurutnya, menjadi Emak dalam film Keluarga Cemara seolah memberikan 'pendidikan baru' menjadi orangtua.

"Dari film ini aku sendiri belajar menjadi emak, yang kita semua tahu jadi ibu nggak ada sekolahnya," pungkas Nirina Zubir.

 

4. Dapat Banyak Pujian

[Fimela] Preskon film Keluarga Cemara
Preskon film Keluarga Cemara (Nurwahyunan/Fimela.com)

Menurutnya, hampir setiap kunjungannya dalam rangka promosi, selalu ada saja komentar-komentar positif yang membuatnya bangga terlibat dalam film garapan Visinema Pictures tersebut.

"Selama promo banyak banget pengalamman yang kita dapetin. Kayak kemaren tiba-tiba waktu sampai di lift, ada bapak, ibu sama anak. Bapaknya bilang, 'mbak filmnya bagus', terus ibunya juga, 'iya mbak kita nangis'. Terus mereka bertiga jadi pegangan tangan, benar-benar so many thinks going on dari film keluarga ini," ujar Nirina Zubir.

Lanjutkan Membaca ↓