Epy Kusnandar Belajar Jadi Orangtua dari Film Preman Pensiun

Rivan Yuristiawan16 Jan 2019, 19:45 WIB
Film Preman Pensiun

Fimela.com, Jakarta Menjaga dan mendidik anak memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orangtua. Melalui perannya di film Preman Pensiun, Epy Kusnandar pun belajar bagaimana mendidik serta menjaga anak yang tengah beranjak dewasa.

Dalam film Preman Pensiun, diceritakan Kang Mus yang diperankan Epy Kusnandar memang dihadapkan dengan problem sang anak perempuan yang tengah tumbuh dewasa. Bahkan, diceritakan Eneng, sang anak pun tengah terlibat kisah cinta dengan seorang pemuda.

 

Film Preman Pensiun
Film Preman Pensiun (MNC Pictures)

Mengaku belum merasakan secara langsung bagaimana menjaga anak perempuan yang tengah beranjak dewasa, Epy Kusnandar pun merasa perlu melakukan riset terkait masalah yang ia hadapi dalam cerita film Preman Pensiun.

"Saya sampai riset, tanya ke teman-teman yang memiliki anak perempuan. Bagaimana sih caranya menjaga anak mereka," ujar Epy Kusnandar saat gala premier film Preman Pensiun, beberapa waktu lalu.

Diakui Epy Kusnandar, berkaca dari perannya di film Preman Pensiun produksi MNC Pictures tersebut, mendidik anak yang tengah beranjak dewasa tidak lah mudah. Ia pun lantas mengatakan, cerita bagaimana kang Muslihat menghadapi Eneng di film Preman Pensiun merupakan sebuah pelajaran jikalau nanti dirinya dikaruniai seorang anak perempuan.

 

2 of 2

Terlalu Protektif

Preman Pensiun
Ridwan Kamil saat nonton bareng film Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

"Kalau di film kan terlihat Kang Mus itu protektif sekali dengan anaknya. Bahkan saat mereka keluar rumah, Kang Mus selalu curiga. Sebenarnya bukan curiga sih, tapi lebih tepatnya ingin menjaga, terlalu protektif," tuturnya kemudian.

"Saya kan nggak punya anak perempuan, tapi jadi belajar saja sih, jadi tahu. Memang nggak mudah menjaga anak perempuan. Siapa tahu kan nanti punya," pungkasnya sambil tersenyum.

Film Preman Pensiun sendiri akan mulai tayang di bioskop pada 17 Januari 2019 mendatang. Selain Epy Kusnandar, film yang disutradarai oleh Aris Nugraha itu juga diperankan oleh sebagian besar pemain yang terlibat dalam serialnya yang populer beberapa tahun lalu.

Lanjutkan Membaca ↓