Melihat Orang Lain Kesusahan, Raline Shah : Tak Perlu Drama Menangis

Syifa Ismalia17 Jan 2019, 10:24 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang mempunyai ekspresi yang berbeda-beda saat melihat orang lain kesusahan. Ada yang menangis, namun ada juga yang hanya tersenyum untuk menutupi kesedihannya. Hal itulah yang dilakukan Raline Shah kini.

"Aku gak pernah nunjukin ke orang lain saat sedang membantu, bahwa aku ikut sedih. Justru kita harus kasih semangat ke mereka. Aku gak setuju sih dengan adanya drama, nangis-nangis di tv, memang hidup orang susah, kita gak boleh sedih tapi harus bedoa, kita harusnya semangatin ke mereka (yang membutuhkan)," tuturnya.

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

Menurut Raline, boleh bersedih karena melihat banyak orang lain yang kekurangan. Namun baginya ada waktu yang tepat untuk melupakan emosinya tersebut.

"Kalau kita emosi, ya emosi diwaktu yang tepat dan tidak drama. Untuk aku melakukan sesuatu harus bagus, solid, positif yang manusiawi," tambah Raline.

Namun sebelum dirinya memutuskan untuk menunjukkan sikap tersebut, ternyata saat kecil Raline mengaku selalu sedih hingga meneteskan air mata saat melihat orang lain kesusahan dan butuh bantuan. Tetapi karena kedua orangtuanya lah, akhirnya wanita 33 tahun itu berubah.

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

"Sejujurnya dulu waktu saya kecil suka sedih sendiri, apalagi kalau lihat papa saya nunjukin foto-foto korban tsunami waktu kecil. Ayah dan ibu saya bantu transportasi, makanan ke Aceh dsb, saya selalu sedih, saya selalu nangis," cerita Raline Shah saat promosi film Orang Kaya Baru, di kawasan Kebayoran Baru, Selasa (15/1/2019).

"Saat itu, Ayah ibu saya selalu bilang 'orang susah itu jangan dinangisin kamu tuh harus senang, bahagia, memberi pada mereka, kasih sayang, cinta, dan membutuhkan apa yang mereka butuhkan. Mereka ga butuh kamu nangis dan emosi. Jadi kalau kamu emosi nangis aja dirumah'," tambah Raline Shah.