Raline Shah Ingin Jadikan Berbagi sebagai Gaya Hidup

Syifa Ismalia17 Jan 2019, 08:24 WIB
Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Raline Shah merupakan salah satu selebriti yang suka membantu orang lain yang kesusahan sejak dirinya masih kecil. Merasa terbiasa, Raline pun mengatakan ingin melakukan hal tersebut menjadi sebuah gaya hidup.

"Saya mengharapkan sekali membantu sesama itu menjadi lifestyle, sesuatu yang harus dilakukan, bukan hobi amal sih sebenarnya," ujar Raline Shah saat ditemui di sela-sela promo film Orang Kaya Baru, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

Menurut Raline, semua orang itu bisa membantu sesama. Tak perlu memiliki banyak uang dan sebagainya, baginya membantu itu bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Salah satunya tidak menyusahkan orang lain.

"Nggak penting besar kecil infaq kita, bantuan kita, gak penting barangnya mewah dll. Yang penting niat kita membantu, berbagi dan rezeki itu kan dari Tuhan, jadi rezeki itu harus dibalikin kepada orang yang kekurangan," ujar wanita 33 tahun itu.

"Semua orang bisa beramal dari senyum sama orang yang gak kita kenal, bantu ibu kita masak didapur, bersih-bersih sendiri, gak nyusahin orang. Saya rasa amal itu bermula dari rumah jadi di rumah bisa, insya Allah kita bisa bantu banyak orang," tambah Raline Shah.

Pelajaran Hidup

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

Dengan sering membantu orang lain, Raline Shah mengaku memiliki banyak pelajaran hidup yang didapat. Salah satunya bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang sudah diberikan kepadanya.

"Alhamdulillah jadi ngerasa Tuhan selalu bantu aku di karier, di kehidupan, persahabatan, selalu aja ada yang membantu aku. Aku percaya insya Allah ini semua itu berkat Tuhan Yang Maha Esa, bukan kebetulan aku sukses atau kebetulan biar kita kerja keras. Itu doa dan karna baik kita sih. Aku percaya itu semua. Makanya aku nge-push orang untuk bantu orang lain, gimana Tuhan mau membantu kita. Itu aja sih," ujar Raline Shah.

Lanjutkan Membaca ↓