Demi Promo Film Orang Kaya Baru, Raline Shah Lakukan 4 Hal ini

Syifa Ismalia17 Jan 2019, 06:45 WIB
Raline Shah (Foto: Sapto Purnomo)

Fimela.com, Jakarta Raline Shah merupakan salah satu selebriti yang ikut bermain di film Orang Kaya Baru. Film rumah produksi Screenplay itu dijadwalkan akan tayang di bisokop seluruh Indonesia pada 24 Januari 2019 mendatang.

Film Orang Kaya Baru menceritakan sebuah keluarga yang kehidupannya berubah drastis, dari miskin hingga kaya raya. Dikarenakan sang ayah selama ini hanya pura-pura hidup susah. Mereka pun menjadi norak. Saat bergelimangan harta, cobaan mulai datang menyapa.

 

Beberapa selebriti papan atas ikut memeriahkan film karya Joko Anwar ini. Seperti Raline Shah, Derby Romero, Cut Mini, Lukman Sardi, Fatih Unru dan Refal Hady.

Meski sudah menunjukkan kebolehannya dalam berakting, Raline Shah pun membantu tim Orang Kaya Baru untuk mempromosikan film terbarunya itu. Berikut 4 hal yang dilakukan Raline Shah untuk mempromosikan film Orang Kaya Baru.

 

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

1. Turun ke Jalan

Raline Shah rela turun ke jalan memberikan rezeki pada Pedagang gado-gado dalam program Bedah Rumah. "Hari ini kita bersama mas Imam jalan-jalan ikut bedah rumahnya Ibu Baddah dia penjual gado-gado dan kita ingin bikin surprise, kita bisa sharing karena tahun baru ini niat saya juga untuk di tahun 2019 bisa lebih banyak berbagi karena lebih banyak rezeki yang kita punya," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

 

2. Berbagi Rejeki

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

"Aku percaya bahwa tanggung jawab kita untuk berbagi senang sekali dengan tim OKB sekalian promosikan film kita juga bisa bantu orang yang berkekurangan juga dan sekarang kita lagi ada di restoran nih, sebentar lagi kita akan ngajak ibu itu surprise makan siang di sana," tambahnya.

Meski membantu adalah keinginan Raline Shah di tahun ini. Namun program berbagi rezeki itu adalah keinginan dari pihak film. Dirinya hanya ikut saja, meskipun pekerjaannya sebagai aktris telah kelar.

"Sejujurnya sebagai aktris sih kerjaan saya sudah selesai kalau sudah syuting itu. Untuk promo membantu marketing dan untuk orang bisa banyak nonton," papar Raline Shah.

 

3. Berbagi Inspirasi

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

Menurut Raline Shah dirinya banyak sekali mendapatkan inspirasi nilai kebaikan dari film barunya tersebut. Salah satunya bahagia bukan karena hanya memiliki uang yang banyak saja.

"Membantu orang itu inspirasi dari nilai kebajikan dalam film ini sendiri, yaitu banyak orang kaya baru tapi menurut saya banyak mengajarkan orang bahwa bahagia itu lebih ke keluarga, kebersamaan dengan orang yang sayang sama kita dan kita ga bisa beli dan status ekonomi kita di film OKB ga membuat senang. Aku rasa itulah nilai positif dari film ini jadi satus ekonomi itu ya membuat nyaman tapi belum tentu buat kita bahagia," tuturnya.

 

4. Banyak Senyum

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

Menurut Raline, semua orang itu bisa membantu sesama. Tak perlu memiliki banyak uang dsb, baginya membantu itu bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Salah satunya tidak menyusahkan orang lain.

"Nggak penting besar kecil infaq kita, bantuan kita, gak penting barangnya mewah dll. Yang penting niat kita membantu, berbagi dan rezeki itu kan dari Tuhan, jadi rezeki itu harus dibalikin kepada orang yang kekurangan," ujar wanita 33 tahun itu.

"Semua orang bisa beramal dari senyum sama orang yang gak kita kenal, bantu ibu kita masak didapur, bersih-bersih sendiri, gak nyusahin orang. Saya rasa amal itu bermula dari rumah jadi di rumah bisa, insya Allah kita bisa bantu banyak orang," tambah Raline Shah.

Lanjutkan Membaca ↓