Sukses

Entertainment

5 Film Hollywood yang Menginspirasi Para Perempuan

Fimela.com, Jakarta Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah dari film Hollywood. Ada beberapa film Hollywood yang dapat menginspirasi para perempuan. Memang perempuan mempunyai makhluk yang lemah lembut.

Akan tetapi di balik sifatnya yang lemah lembut, ternyata perempuan juga tidak kalah tangguh dengan kaum pria. Tidak percaya? Coba deh sahabat Fimela menonton beberapa film Hollywood ini.

Lantas apa saja film Hollywood yang menginspirasi para perempuan? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Iron Lady

Film Iron Lady sendiri bergenre drama biografi. Film yang dirilis pada 2011 ini menyindir jika para kaum perempuan bisa memimpin pemerintahan sebuah negara. Film ini menceritakan kehidupan Margaret Thatcher sejak ia remaja hingga memulai kariernya di bidang politik. Tak hanya itu, film ini juga menceritakan perjuangan Margaret melawan dementia pada masa tuanya.

Hidden Figures

Film ini menceritakan tiga orang perempuan yang mengalami diskriminasi lantaran berkulit hitam. Hidden Figures ini menginspirasi bagaimana perjuangan kaum minoritas di Amerika Serikat untuk mendapatkan kesetaraan. Ketiga perempuan di film Hidden Figures ini merupakan tokoh nyata, cerita di film ini terinspirasi dari buku Hidden Figures karya Margot Lee Shetterly.

Temple Grandin

Film Temple Gradin ini terinspirasi dari anak autis. Film ini menceritakan perjuangan perempuan autis yang berusaha agar dirinya berguna bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Film ini menggambarkan jika seorang anak autis punya kesempatan yang sama seperti orang lainnya.

Erin Brockovich

Film Erin Brockovich terinspirasi dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang seorang single parent yang bernama Erin. Ia harus berjuang mengurus ketiga buah hatinya yang masih kecil, sedangkan suaminya pergi tanpa alasan. Erin harus bekerja demi menghidupi anak-anaknya. Tak hanya itu, ia juga dipandang sebelah mata oleh masyarakat lantaran nada bicaranya yang kasar dan pakaiannya yang seksi.

I, Tonya

Film I, Tonya sendiri terinspirasi dari kisah dari Tonya Harding. Ia merupakan seorang atlet ice skating yang mempunyai pengalaman pahit di masa kecil. Kehidupan yang keras membentuk dirinya menjadi karakter yang kerap bersikap keras pada orang-orang di sekitarnya. Hingga pada akhirnya ia pun dituduh sebagai dalang insiden kecelakaan yang dialami oleh rivalnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading