Sukses

Entertainment

Chacha Frederica Bisnis Bernilai Amal dan Edukasi

Fimela.com, Jakarta Jika sebelumnya Laura Basuki sempat menggelontorkan bisnis yang memanfaatkan kecenderungan masyarakat dalam melakukan selfie, kini giliran Chacha Frederica yang menempuh jalan yang sama.

Namun berbeda dari segi konsep menurutnya. Chacha mengatakan bahwa House of Sweets yang ditekuni bersama sahabatnya, Tania Nordina menawarkan sebuah kesenangan yang berbalut misi sosial dan edukasi.

"Sekarang trendnya millenials kan sweetness. Dan ini bisa dibilang tempat kita bermimpi, berkreasi, dan berimajinasi. Beda dengan yang lain," kata Chacha Frederica di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

"Kalau yang ada sekarang kan hanya menyuguhkan kesenangan, Instgaram-able. Tapi di sini ada value lebih. Ada nilai edukasinya juga. Untuk millenials yang disebut generasi selfish namun suka kegiatan sosial," lanjutnya.

Chacha menyatakan sebagian hasil House of Sweet akan disumbangkan untuk kampanye Millenials Goes Pink yang digagas Yayasan MGP (Muda Giat Peduli) Indonesia. Hal ini memang telah menjadi tujuan awal Chacha Frederica sejak awal merencanakan bisnis House of Sweets.

"Di sini kami mencoba mengedukasi tentang pentingnya kesadaran terhadap bahaya kanker payudara. Kami membuat program sosialisasi yang bentuknya millenials banget," tutur Chacha.

Tania menambahkan bahwa Dream, Create, Imagine merupakan tiga ide utama di balik konsep House of Sweets. "Karena mereka adalah generasi yang berani bermimpi, berkreasi dan berimajinasi," ucap Tania.

Karena misi awal adalah sosial dan edukasi maka Chacha dan Tania berharap House of Sweets bisa dibuat di beberapa kota besar di Indonesia, tak hanya Jakarta. House of Sweets sendiri akan ada di Pacific Place sampai tanggal 14 Februari 2019.

"Akan coba ke seluruh Indonesia," ujar Tania. "Karena kami ingin ini sebagai wadah yang berguna untuk membantu sesama dan mereka yang sudah datang, secara tidak langsung juga berbuat kebaikan untuk sesama," tandas Chacha Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading