Sukses

Entertainment

Trik Nirina Zubir Ajarkan Anak Berhati-hati dalam Berkendara

Fimela.com, Jakarta Kecelakaan motor atau mobil sering kali terjadi lantaran banyaknya masyarakat yang kurang berhati-hati saat berkendara. Sehingga banyak orangtua yang mengajarkan buah hatinya untuk hal tersebut, seperti Nirina Zubir.

Diakui Nirina saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (201/1/2019). Safety dalam berkendara sangat penting. Bukan hanya untuk keselamatannya saja, namun juga keselamatan untuk orang lain. Hal itulah yang selalu ia ajarkan pada anaknya.

"Intinya, kita sesama millenials, sesama manusia saling mengingatkan lah inget namanya road safety. Kembali ke keluarga dengan selamat. Jadi kita suka ngingetin keluarga kita 'jangan lupa seatbelt', atau kalo liat yang nggak pake helm 'jangan lupa pake helm'. Kita kalau dijalan liat yang nggak pake helm bawaannya doain 'ya Tuhan semoga dia sampai rumah dengan selamat pulang ke keluarganya' tujuan kita itu sih untuk mensupport dan saling mengingatkan," ujar Nirina Zubir.

Bahkan kini anak Nirina sudah mengerti akan hal tersebut, salah satu contohnya saat suami Nirina, Ernest Fardiyan menggunakan smartphone di jalan. Dengan tegas, kedua buah hatinya selalu mengingatkan bahwa hal itu tidaklah baik.

"Sudah tahu mereka sekarang padahal kita liat hp untuk liat direction misalkan kita pasang untuk kemana tiba-tiba anak-anak udah teriak 'daddy, no gadget, your eyes has to be on the road' dan mereka juga tahu kalau udah naik ke atas mobil definitely harus seatbelt dulu gitu," ujar Nirina Zubir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading