Sukses

Entertainment

Sederet Desainer Indonesia Bersiap Maksimal di New York Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, event pembuka New York Fashion Week yang biasanya dilakukan di Jakarta, kini diadakan di New York. Pada preskon yang bertajuk New York Fashion Week: The Shows itu, pengunjung bisa menyaksikan kayanya Indonesia yang dituangkan dalam mode. 

Dihelat pada Rabu, 16 Januari yang lalu, ruang Pancasila di KJRI, New York dipenuhi oleh para fashion enthusiast Amerika Serikat yang hadir untuk melihat sneak peak dari koleksi terbaru beberapa desainer Indonesia. Para desainer yang akan ikut serta dalam gelaran New York Fashion Week, 7 Februari mendatang.

Acara yang didukung penuh oleh KJRI, Riviere Agency, Kiranti dan Wardah tersebut bertujuan memperkenalkan desainer dan koleksi yang akan dipamerkan di salah satu ajang fashion runway terbesar di dunia itu kepada orang-orang yang memang terlibat dalam dunia fashion New York.

Sekadar diketahui, event tahunan milik Indonesia Fashion Gallery (IFG) ini merupakan bagian dari rangkaian New York Fashion Week, di mana IFG sebagai perwakilan Indonesia di ajang fashion dunia sudah memiliki slot spesial bernama Indonesia Diversity yang memang menampilkan karya dari desainer-desainer Tanah Air.

“Indonesia Diversity 2019 merupakan kelanjutan dari event yang sama di tahun sebelumnya. Dan saya yakin akan mengulangi kesuksesannya," kata Winanto Adi, Consuf for Information, Social and Cultural Affairs dari KJRI dalam press release yang diterima wartawan, baru-baru ini.

"New York Fashion Week merupakan panggung kelas dunia, dan ini sangat bagus sekali untuk menampilkan kekayaan fashion Indonesia, budaya dan menunjukkan bahwa kreativitas desainer Indonesia mampu menembus panggung internasional," lanjutnya.

Dan perhelatan tahun ini menjadi yang pertama kalinya bagi Kiranti ikut mendukung usaha para desainer tanah air yang akan meramaikan ajang New York Fashion Week. Kiranti merupakan produk minuman kesehatan wanita yang telah lama aktif mendukung semangat women empowerment. 

“Merupakan kebanggaan luar biasa saat karya- karya anak bangsa dapat tampil di panggung dunia, seperti event New York Fashion Week (NYFW) ini. Brand Kiranti sebagai produk asli Indonesia sangat mendukung talenta-talenta hebat khususnya kaum perempuan," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing OT Group.

 

"Kiranti yang mengkampanyekan tema 'Perempuan Hebat' bermitra dengan IFG menghadirkan karya- karya terbaik dari Indonesian Diversity  di panggung NYFW," imbuh Harianus dengan penuh antusias menyambut event dunia tersebut.

Pada acara itu pengunjung bisa melihat koleksi terbaru dari Dian Pelangi, Itang Yunasz, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy dan Alleira Batik. Masing-masing desainer, menampilkan karya mereka sebagai teaser koleksi yang akan mereka tampilkan di New York Fashion Week mendatang.

“Preview yang tadi kami lihat benar-benar luar biasa! Saya tidak sabar untuk melihat keseluruhan koleksinya pada New York Fashion Week.” Kata Nicole Doswell, seorang Media Relation. “Selalu ada cerita seru di balik tiap karya, dan bekerja sama dengan desainer-desainer Indonesia itu selalu menyenangkan," tambahnya.

Para fashion enthusiast terlihat sangat menikmati paparan dan cerita menarik di balik masing-masing koleksi. Karenanya acara yang dipandu oleh Lori Riviere dari Rivierie Agency itu terbilang cukup sukses.

Dian Pelangi yang kembali ke panggung New York Fashion Week untuk kedua kalinya, akan menampilkan koleksi terbaru #SOCIALOVE. Bukan hanya chic, koleksi desainer yang juga seorang fashion influencer ini juga memiliki pesan positif yang kuat untuk selalu menyebarkan kebaikan dan cinta, terutama di dunia maya.

Itang Yunasz juga akan menampilkan koleksi terbarunya bertema Tribal Diversity. Mengangkat Corak Ikat Sumba yang dicetak di atas kain Lace, Silk dan Bordir dalam desain bohemian. Koleksi desainer papan atas Indonesia ini akan banyak menampilkan dress panjang dengan teknik frill dan pleats, serta atasan yang longgar dan outter.

Selain mereka, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy juga ikut serta. Pada Fashion Show Perdananya di New York ini, Maggie mengeluarkan koleksi dengan tema Seventh Earth, yang merupakan corak tradisional dengan motif cerah.

Lalu ada ALLEIRA BATIK. Retailer Batik yang sudah memiliki kelas tersendiri ini akan mengusung tema PUSPA. Terinpirasi dari eksostisme dan keindahan bunga-bunga Bali yang sudah bertahun-tahun menemani perempuan Bali beraktivitas.

“It’s always a treat (to see them) dan ini merupakan salah satu show terbaik di season ini dan merupakan show favorit yang pernah saya kerjakan. There’s nothing like it at any other runway. Indonesia Diversity kinda bring something to everyone," ujar Lori Riviere.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading