Sky Castle Menyimpan Rekor Drama Paling Diminati Selama 6 Minggu

Puput Puji Lestari22 Jan 2019, 12:45 WIB
Drama Sky Castel

Fimela.com, Jakarta Pada tanggal 21 Januari, Good Data Corporation merilis peringkat mingguan drama dan pemeran yang paling layak diminati netizen. Survey ini didasarkan data penonton drama streaming dan pembicaraan netizen di sosial media. Sky Castle memecahkan rekor baru.

Dikutip dari Soompi, Good Data Corporation menganalisis 34 drama yang ditayangkan antara 14 Januari dan 20 Januari di bidang artikel online, posting blog, forum komunitas, media sosial, dan penayangan di klip video.

Sky Castle menduduki puncak daftar drama paling diminati untuk minggu keenam berturut-turut. Sebelumnya, drama ini juga memecahkan rekor rating drama yang tayang TV kabel. Sky Castle membus rekor 19,24 persen di episode 16 mengalahkan Reply 1988 dan Goblin.

 

Drama Sky Castel
Drama Sky Castle (Soompi.com)

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan dokter yang tinggal di kawasan elit Sky Castle. Mereka berusaha dengan segala cara agar anak-anak mereka bisa kuliah di kampus elit dan menjadikan dokter untuk generasi berikutnya.

Ambisi para orang tua untuk membuat anak-anaknya lanjutkan kuliah di universitas terkemuka jadi titik fokus dalam drama. Mereka melancarkan segala upaya dan rela melakukan apa saja agar keinginan bisa tercapai.

 

Kepopuleran drama ini juga berdampak positif pada kepopuleran aktornya. Beberapa aktor SKY Castle juga muncul di daftar aktor yang paling layak diingat yaitu Kim Hye Yoon (No. 8), Jung Joon Ho (No. 9), Kim Seo Hyung (No. 4), Kim Bo Ra (No. 5), dan Yum Jung Ah (No. 6).

Di tempat kedua setelah drama Sky Castle dalam daftar drama yang menarik adalah Memories of the Alhambra. Minggu ini, drama tersebut menayangkan episode terakhirnya. Aktor utama Hyun Bin juga naik dari No. 5 dalam daftar artis paling diminati minggu lalu menjadi No. 3 minggu ini.