Ritual Menutup Hari Ala Derby Romero

Rivan Yuristiawan23 Jan 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Derby Romero

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk membangun rasa kebersamaan antar anggota keluarga. Aktor Derby Romero pun punya ritual khusus yang menjadi tradisi di keluarganya sejak lama guna membangun komunikasi di keluarganya.

Diakui Derby, sudah sejak lama ia selalu dibiasakan oleh orang tuanya untuk makan malam bersama dalam satu meja makan. Hal tersebut pun kemudian dianggapnya menjadi ritual paling ampuh untuk melepas penat setelah seharian beraktifitas.

[Fimela] Derby Romero
Derby Romero anggap berkumpul bersama keluarga usai beraktivitas sebagai ritual penutup hari. (Adrian Putra/Fimela.com)

"Gue termasuk family guy. Buat gue, makan bareng keluarga itu penting banget. Lu pulang kerja capek, stres, lu duduk bareng keluarga lu, udah. Lu nggak perlu ngelakuin apapun, itu paling indah banget," ungkap Derby Romero di kawasan Senayan, Senin (21/1/2019).

"Buat gue makan malam itu sangat penting karena kayak menutup hari. Dulu pas bokap masih ada, kita dulu biasanya juga makan malam bareng, entah di rumah atau makan di luar. Tapi makan malam itu buat kita ritual menutup hari. Kita bisa berkeluh kesah sama keluarga kita, curhat apa yang terjadi hari itu," tambahnya.

Bahkan, saat sang ayah kini telah tiada, Derby pun sebisa mungkin menyempatkan waktu minimal sekali dalam satu minggu untuk menjalani ritual makan malam bersama dengan sang bunda.

"Setiap minggu, gue bakal ngumpul sama nyokap gue juga. Gue juga biasa telepon nyokap, ngajakin (makan malam)," terang Derby Romero.

Terbawa Sampai Sekarang

Kini, saat dirinya kini telah berkeluarga, pria 28 itu pun tetap membawa tradisi keluarganya ke kehidupan rumah tangganya dengan Claudia Adinda. Sebisa mungkin, ia dan sang istri selalu makan malam bersama setiap hari.

"Emang gue sekarang gue udah punya istri, jadi gue setiap hari istri gue pasti nanya, 'keburu makan malam di rumah atau nggak', itu udah pasti nanya. Kalau sama istri sih tiap hari, kecuali terbentur banget dan kerjaan gue jauh," terangnya.

[Fimela] Derby Romero
Derby Romero terus mempertahankan tradisi keluarga. (Adrian Putra/Fimela.com)

Menurut pria yang gemar otomotif tersebut, momen berkumpul keluarga saat makan malam merupakan hal yang indah meski terbilang sederhana. Dalam momen tersebut, biasanya komunikasi yang terjalin menjadi lebih cair dan berimbas ke kondisi psikis yang menjadi lebih baik.

"Gue terbiasa seperti itu. Buat gue, hal itu paling hal yang indah banget. Lu duduk makan, ngobrol becanda sama keluarga lu. Menurut gue nggak ada yang lebih indah dari itu. Menurut gue orang-orang yang terbiasa makan sendiri pun suatu hari kangen sama keluarga. Itu natural kok kangen sama keluarga kita," pungkas Derby Romero.

Lanjutkan Membaca ↓