Sukses

Entertainment

Chicco Jerikho Berjuang demi Kelestarian Gajah

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang yang peduli akan alam dan segala habitat fauna, Chicco Jerikho pun senang ketika terjun langsung ke alam. Seperti baru-baru ini yang dilakukannya demi pelestarian gajah yang hampir punah di Bengkulu Utara.

Populasi gajah-gajah tersebut semakin berkurang karena adanya ekspansi manusia di daerah-daerah yang merupakan habitat hewan tersebut. Chicco menyebut salah satu yang mengancam populasi gajah adalah penambangan.

"Populasi gajah yang sekarang critically endangered masih aja terancam dengan masalah tambang batubara," tulis Chicco Jerikho di laman Instagramnya, chicco.jerikho baru-baru ini.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk peduli terhadap populasi hewan-hewan yang dilindungi. Dengan tegas Chicco menolak adanyanya aktivitas penambangan batubara sebagai wujud menyelamatkan hutan sekaligus gajah.

"Save gajah Bengkulu Utara. Save Taman Wisata Alam Seblat! Tolak tambang batubara PT Inmas Abadi di Bentang Alam Seblat! SAVE HUTAN SUMATERA," tutur Chicco Jerikho.

Untuk Anak Cucu

Tentu saja jika tidak menjadi perhatian semua pihak, banyak potensi hewani yang akan hilang dari negeri ini. "Salah satu impian aku yaitu Surinala suatu saat hari nanti bisa bermain dan berkenalan dengan gajah," imbuh Putri Marino, istri Chicco di unggahan berikutnya.

"Tapi akan sangat sulit terjadi jika tempat tinggal gajah di hutan dibabat habis untuk pertambangan batubara. Ayo kita sama-sama jaga dan selamatkan gajah di Seblat #savegajah #elephantwarrior," tandas Putri Marino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading