Sukses

Entertainment

2019, Gloria Jessica Ingin Lebih Produktif Mencipta Lagu

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat, Gloria Jessica baru saja mengeluarkan single terbarunya berjudul Hold On pada akhir tahun kemarin. Memasuki tahun 2019, perempuan 24 tahun itu memiliki target khusus terhadap karier bernyanyinya.

Dikatakan jebolan salah satu kontes bernyanyi tersebut, tahun ini ia ingin lebih produktif mencipta lagu. Maka dari itu, kini Gloria Jessica tengah banyak melakukan workshop untuk proses kreatif.

"Untuk di tahun 2019 ini sebenarnya sudah jalan proyek untuk nulis lagu lagi. Kemarin Hold On lagu pertama yang aku bisa terlibatlah produksinya, berikutnya aku lagi belajar lagi, ketemu, workshop, sekarang sibuknya lagi di situ. Mudah-mudahan di tahun ini bisa kembali mengeluarkan single lagi," katanya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Diakui Gloria, ada kebanggaan tersendiri ketika ia sebagai penyanyi membawakan lagu ciptaan sendiri. Selain lebih menguasai materi, menurutnya, proses kreatif dalam mencipta lagu sudah sepantasnya dilakukan oleh seorang seniman musik seperti dirinya. "Karena aku menganggap diriku sebagai seniman, aku nyanyi ya penginnya bisa nyanyiin lagu sendirilah. Aku tahu kalau aku pengin karya yang seperti apa," lanjutnya.

"Tapi aku tidak menutup kemungkinan kalau ada karya yang aku suka, ya aku bisa menyanyikan karya mereka gitu. Cuma balik lagi, karena aku seorang seniman, at least aku bisa menyampaikan pesan di lagu yang aku nyanyiin, supaya nggak jadi lagu yang lewat gitu aja," tuturnya.

Meski begitu, ia pun tak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan pencipta lagu lain dalam karya musiknya kedepan. Yang pasti, lagu-lagu yang ia nyanyikan, baik ciptaan sendiri atau ciptaan orang lain harus sesuai dengan karakternya sebagai seorang soloin.

"Even aku nyanyiin lagu orang, at least idealisme aku pasti masuk ke music videonya, kalau cara pembawaan ya karakternya seperti itu. Yang jelas bisa sampai deliver ke orang dan nempel di hati sama pikiran kita, 'Oh ini loh pesannya, ini loh maksudnya', gitu," pungkas Gloria Jessica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading