Lady Gaga, Film Roma, dan Black Panther Cetak Rekor di Oscar 2019

Puput Puji Lestari25 Jan 2019, 14:45 WIB
Akting Memukau Lady Gaga dalam A Star is Born

Fimela.com, Jakarta Oscar 2019 membuat sejarah baru. Nominasi yang diumumkan 22 Januari 2019 mengumumkan bahawa Lady Gaga ni masuk sebagai kandidat pemenang Piala Oscar 2019 untuk kategori Aktris Utama Terbaik, berkat aktingnya di film A Star is Born.

Tak hanya itu, lagunya yang "Shallow" yang ia kerjakan bersama Mark Ronson, Anthony Rossomando dan Andrew Wyatt, masuk dalam kategori OST Terbaik di Piala Oscar 2019. Dilangsir dari E!, Lady Gaga, adalah orang pertama yang mendapatkan nominasi Piala Oscar di dua kategori ini.

 

Sementara Black Panther, juga mencetak sejarah sebagai film superhero perdana yang masuk nominasi Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik. Black Panther juga masuk sebagai kandidat pemenang untuk enam kategori lainnya, termasuk kostum dan OST Terbaik.

Film Roma juga berhasil mencetak sejarah sebagai film streaming pertama yang masuk dalam nominasi di kategori ini. Film karya Alfonso Cuaron ini juga merupakan film Amerika Latin dengan jumlah nominasi Piala Oscar Terbanyak, di 10 kategori.

 

FIlm Black Panther Terhubung Langsung ke Avengers: Infinity War
Black Panther di Captain America: Civil War. (Marvel Studios)

Selain tiga rekor di atas, tidak banyak kejutan pada pembacaan nominasi Piala Oscar 2019. Pasalnya film yang digadang-gadang mendulang nominasi seperti Roma, Bohemian Rhapsody, A Star Is Born mendapatkan banyak nominasi.

Penasaran siapa pemenangnya? Malam puncak Oscar 2019 bakal diselenggarakan pada 24 Februari mendatang, di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.