4 Member Girl Group K-Pop yang Layak Bersolo Karier

Nizar Zulmi25 Jan 2019, 09:08 WIB
Rose `BLACKPINK`

Fimela.com, Jakarta Banyak hal menarik terjadi di industri K-Pop yang agak jarang terjadi di negara lain. Salah satu contohnya adalah anggota group yang memiliki kesempatan untuk brkarya secara solo dengan aktivitas group yang masih berjalan.

Hal tersebut membuat potensi yang dimiliki seorang idol bisa termaksimalkan. Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang melakukannya, meski tak semuanya berhasil meraih kata sukses.

Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK. (dok. Instagram @jennierubyjane/https://www.instagram.com/p/BpThlisHUXJ/Asnida Riani)

Faktor popularitas biasanya menjadi penentu seorang idol terpilih untuk dapat kesempatan solo atau tidak. Sementara faktor lain seperti kualitas vokal terbaik biasanya bukan jadi pertimbangan utama.

Karena itu para member girl group K-Pop berikut ini rasanya layak untuk menjajal solo karier. Mereka punya kualitas yang dijamin tidak akan mengecewakan. Siapa saja mereka? 

Hani EXID

[Bintang] Sebelum Sukses, 8 Idola Korea Selatan Ini Kerap Ditolak Agensi
Hani EXID (Foto: koreaboo.com)

Member EXID yang satu ini punya pesona yang kuat sebagai penyanyi solo. Selain vokal yang mumpuni ia juga memiliki skill koreografi yang bisa diandalkan.

Hani juga dikenal dengan kepribadiannya yang menarik. Jika mendapat peluang solo karier, tampaknya ia akan melakukannya dengan baik.

Rose BLACKPINK

Rose `BLACKPINK`
Rose `BLACKPINK` (Soompi)

Warna suara unik serta teknik vokal yang berkualitas jadi modal kuat bagi Rose untuk menjadi solois. Ia juga mampu memainkan alat musik dan menciptakan lagunya sendiri.

Meski Jennie mendapat kesempatan terlebih dulu, nantinya Rose juga akan debut dengan karya solo. Dari segi musikalitas, tampaknya Rose lebih unggul dari rekannya tersebut.

Seulgi Red Velvet

[Bintang] Sebelum Jadi Idol, Seulgi Mengaku Pesimis
Seulgi Red Velvet (Foto: instagram.com/seulgiredvelvet)

Lagu-lagu Red Velvet selama ini mungkin tidak terlalu banyak menonjolkan sisi vokal para membernya. Namun Seulgi dkk sebenarnya punya potensi kuat di sisi olah vokal.

Seulgi sendiri pernah berduet dengan Zion T, dan fans yakin ia akan cocok jika bersolo karier. Suara lembut dibarengi dengan kontrol teknik yang bagus jadi kekuatan utama Seulgi, selain wajahnya yang cantik memikat.

Jihyo TWICE

Jihyo
Jihyo/soompi

Nama terakhir yang masuk dalam daftar ini adalah Jihyo TWICE. Banyak yang terpukau dengan suara Jihyo saat ia mengikuti King of Masked Singer. 

Mereka tak menyangka member TWICE ini punya potensi yang besar. Selama ini ia harus berbagi part dengan kedelapan member lain, dan jika bersolo karier sepertinya Jihyo akan mendapat spotlight untuk bakat hebatnya.

Lanjutkan Membaca ↓