Sukses

Entertainment

Tayang Besok, Simak 5 Fakta dari Film Tembang Lingsir

Fimela.com, Jakarta Film Tembang Lingsir siap tayang 31 Januari 2019. Film ini menceritakan hidup Mala (Marsha Aruan) yang senantiasa berurusan dengan lagu Lingsir Wengi, tembang yang diajarkan ibunya sejak kecil. Setelah insiden kebakaran misterius yang menewaskan ibunya, Mala kehilangan suaranya.

Kemudian, Mala tinggal di rumah pamannya, Om Gatot (Teuku Rifnu Wikana) dan istrinya, Tame Gladys (Meisya Siregar) bersama dua anak mereka, Daisy (Aisyah Aqilah) dan adiknya, Ronald. Di rumah tersebut, juga ada Mbok Rahma, yang mengurus keperluan mereka.

 

Daisy, anak millenials yang super up to date, merasa terganggu dengan kehadiran Mala yang dianggapnya freak dan kampungan. Sementara Ronald yang memang tidak akrab dengan kakaknya, malah senang dengan kehadiran Mala.

Ingi tahu tentang film Tembang Lingsir? Simak 5 fakta dari film Tembang Lingsir berikut ini.

 

1. Adaptasi dari Lingsir Wengi

Film ini terinspirasi dari lagu Lingsir Wengi yang dipercaya bisa digunakan untuk memanggil makhluk halus. Marsha Aruan menjelaskan sempat takut jika mendengar lagu tersebut.

Namun saat bermain film horor rumah produksi Dee Company ini, dirinya sudah tak lagi takut lagi mendengarkan lagu Lingsir Wengi. Bahkan kini dirinya sudah hafal.

"Lagu Lingsir Wengi itu serem aja, kayak aku gak tau sebenernya itu lagu apa tapi kayak serem aja itu lagu," ujarnya saat ditemui disela-sela Gala Premiere Film Tembang Lingsir, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019)..

 

2. Sutradara Rizal Mantovani

Rizal Mantovani menyuguhkan keindahan lantunan lagu Lingsir Wengi pada film barunya berjudul Tembang Lingsir. Namun, bersamaan keindahan itu, ia menjamin tetap memberikan esuatu yang membuat bulu kuduk penontonnya berdiri.

"Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Pada teaser mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meski begitu saya jamin terornya tetap terasa,” kata Rizal Mantovani.

 

3. Horor Pertama Meisya Siregar

Wajah Meisya Siregar memang sudah lama tak terlihat di flm layar lebar. Sempat tampil di beberapa film berjenis drama, kini, istri Bebi Romeo itu memberanikan diri tampil dalam sebuah film horor bertajuk Tembang Lingsir.

"Ini genre film horor pertama buat aku, sebelumnya kebanyakan film aku drama dan jadi ibu, cameo, tapi kalau sekarang jadi ibu, jadi mama Marsya dan kebetulan genre horor. Seru banget bisa ada di dalam bagian film ini," kata Meisya.

 

4. Ada Kejadian Mistis

Jennifer Coppen mengaku dapat pengalaman mistis saat syuting film Tembang Lingsir. "Ada satu kejadian kita mau take scene aksi lari, yang di depan kamera cuma aku dan Sarah. Semua kru di belakang kamera. Pas lagi akting, ada kesalahan tehnis. Lampunya harus dibenerin," kisah Jennifer saat bertandang ke KLY Head Office, Gondangdia, Jakpus, Selasa (22/1).

Selama menunggu lampu ditata kru film Tembang Lingsir, Jennifer sempat bercanda dengan Aisyah. "Aku godain Sarah nanti ada penampakan, bercanda gitu. Nggak lama 10 menit setelah ngomong gitu aku kayak dengar suara kuntilanak dari jauh. Katanya kan kalau suaranya dari jauh berarti deket sama kita. Sarah bilang paling suara kodok. Ya kali suara kodok begitu," kenangnya.

 

5. Persahabatan Pemain Berlanjut

Jennifer Coppen, Aisyah Aqilah, dan Sarah Tuff menjadi sahabat dalam film Tembang Lingsir. Jennifer Coppen berperan sebagai Gladys, Aisyah Aqilah sebagai Desi, dan Sarah Tuff sebagai Bella digabungkan dalam sebuah gank milenials, yang memiliki karakter sok cantik, centil, dan juga sombong.

"Jadi memang kami ini satu gank atau gerombolan. Kami bertiga itu gank milenials yang memang sok cantik, centil, dan juga sombong," kata Aisyah Aqilah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading