Cerita di Balik Lagu Cokelat Biru Milik Giorgino Abraham

Rivan Yuristiawan30 Jan 2019, 10:08 WIB
[Fimela] Giorgino Abraham

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Giorgino Abraham membuat gebrakan baru dalam kariernya. Awal 2019, ia berusaha untuk mewujudkan mimpi lamanya menjadi seorang penyanyi dengan merilis single berjudul Cokelat Biru.

Saat berkunjung ke kantor KLY pada Senin (28/1/2019), pria 24 tahun itu pun bercerita pada Fimela.com mengenai proses dibalik pembuatan lagu terbarunya tersebut. Menurutnya, tak butuh waktu lama dalam proses lirik lagu yang terkesan puitis itu.

[Fimela] Giorgino Abraham
Giorgino Abraham (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Jadi memang aku dari dulu bukan orang yang puitis, tapi nggak tau kenapa ini aku kayak dapat suatu berkat aja, karena aku jujur sama diri aku sendiri, aku pengen bener-bener tulus, cuma modal kertas sama bolpoint, aku tulis. Aku bener-bener tuangin semua perasaan aku ke kertas, aku tulis di situ," ungkap Giorgino Abraham.

Cokelat Biru yang menjadi judul lagu teranyarnya, diakui Gino merupakan sebuah metafora dari warna sepasang cincin yang ia miliki dengan salah mantan kekasih yang enggan ia ungkap sosoknya. Proses kreatifnya sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2018 lalu, saat Gino tengah merasakan kebahagiaan terhadap hubungan asmaranya dulu.

"Bukan curhat sih, lebih ke mengekspresikan rasa bahagia aku saat itu, lebih ke cerita aja. Waktu nyiptain lagu ini aku lagi happy. Aku rasa kebebasan, dalam arti kebebasan yang saat aku sama dia aku ngerasa semuanya santai aja, chill aja, nggak ada beban, kayak laut lepas aja, freedom," terangnya kemudian.

Bertukar Ide

[Fimela] Giorgino Abraham
Giorgino Abraham (Nurwahyunan/Fimela.com)

Di bawah naungan label Warner Music Indonesia, pemain sinetron Berkah Cinta itu pun menuangkan penggalan kisah asmaranya tersebut dengan balutan musik akustik. Sebagai orang yang baru terjun ke industri musik, beberapa pihak pun ikut dilibatkan agar karya musiknya bisa diterima di masyarakat luas.

"Jadi aku punya temen namanya Kevin, dia arranger musik, jadi dia yang bikin nadanya. Petikannya seperti apa, nuansanya, tema lagunya seperti apa. Ada Barry Maheswara, dibantu sama mas Bowo dari Soulmate juga, dia vokal directing-nya. Tapi itu pun tetep kembali harus diskusi, karena menurut aku nggak bisa satu orang mengambil keputusan, jadi kita sharing. Karena ini art, bicara taste, jadi kita tetep ngawinin perspektif orang-orang, cari titik temunya," pungkas Giorgino Abraham.

Lagu Cokelat Biru sendiri menjadi single kedua Giorgino Abraham setelah pada 2017 lalu merilis lagu berjudul Selalu Ingat Kamu. Saat ini, lagu teranyarnya sudah bisa dinikmati di beberapa platform musik digital.

Lanjutkan Membaca ↓