Kontroversi Nama Pemenang Grammy 2019 yang Bocor di Social Media

Nizar Zulmi30 Jan 2019, 13:08 WIB
Grammy Awards 2019

Fimela.com, Jakarta Jelang penyelenggaraan, Grammy Awards 2019 justru menuai kontroversi. Beberapa waktu lalu sebagian nama pemenang diduga telah bocor dan tersebar di social media.

Tentu saja hal itu mengundang reaksi dari berbagai pihak. Apalagi nama yang terungkap berasal dari kategori-kategori yang prestisius seperti Song of the Year, Record of the Year, sampai Album of the Year.

[Bintang] Bruno Mars
Bocoran pemenang Grammy 2019 hebohkan dunia maya (AFP / Michael loccisano / GETTY IMAGES NORTH AMERICA )

Setelah cukup lama jadi perdebatan, pihak Recording Academy selaku penyelenggara buka suara. Mereka mengklaim jika daftar nama yang bocor tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarnnya.

"Kami tak melegitimasi bocoran nama tersebut. Daftar pemenang Grammy Awards tidak dibagikan, bahkan kepada staff Recording Academy hingga hari pelaksanannya yang diberikan melalui amplop yang telah disegel.

Cukup Meyakinkan

Lady Gaga
Lady Gaga berada di bocoran list pemenang Grammy 2019 (Neilson Barnard / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Temuan daftar pemenang Grammy 2019 cukup meyakinkan, sehingga membuat banyak orang percaya. Beberapa nama musisi di daftar itu disebut memang layak mengangkat trofi gramofon yang ikonik tahun ini.

Lady Gaga, H.E.R, hingga Cardi B 'diramal' akan menang di perhelatan akbar tersebut. Namun tak ada yang tahu pasti apakah Grammy, atau bocoran tersebut yang palsu. Kita nantikan 10 Februari 2019 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓