Sukses

Entertainment

Kiprah Musik James Ingram, dari Quincy Jones hingga Michael Jackson

Fimela.com, Jakarta Musisi senior, James Ingram diumumkan meninggal dunia pada 29 Januari 2019 malam. James dikenal sebagai salah satu legend di genre RnB dan pop soul yang populer di era 80 dan 90an.

Penyebab kematian James Ingram dilaporkan karena penyakit kanker otak yang dideritanya. Meninggal di usia 66 tahun, kepergian musisi kelahiran Ohio, Amerika Serikat ini mendatangkan duka mendalam dari para musisi.

Salah satu sahabat James adalah produser kenamaan, Quincy Jones. Keduanya memiliki sejarah panjang dalam merintis karier bermusik selama bertahun-tahun. 

Lagu Just Once, masterpiece James Ingram yang populer merupakan hasil kolaborasi kedua musisi tersebut. Sampai saat ini tembang lawas itu pun masih banyak didengar dan menginspirasi para musisi muda untuk berkarya.

Karya Bersama The King of Pop

Dua piala Grammy dan Academy Awards tak cukup untuk merangkum perjalanan musik James Ingram. Selama ini ia juga telah mencatat sejarah dengan kolaborasinya bersama para musisi hebat lain.

Patti Austin, Quincy Jones dan Michael Jackson adalah beberapa di antaranya. Duo Quincy dan James menelurkan salah satu lagu lawas sang raja pop berjudul P.Y.T (Pretty Young Thing).

Sepanjang karier, James Ingram telah merilis lima album studio dan dua album kompilasi. Jika ingin mengenang karya-karya James, coba dengarkan sejumlah hits miliknya seperti The Secret Garden, Somewhere Out There atau Baby Come to Me.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading