Film Kedua BTS, Love Yourself In Seoul Cetak Rekor Box Office

Puput Puji Lestari01 Feb 2019, 06:45 WIB
BTS

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan boy band BTS terus berlanjut. Setelah film pertama Burn the Stage masuk box office, film kedua Love Yourself in Seoul langsung menambahkan rekor box office ke daftar panjang pencapaian mereka.

Love Yourself in Seoul menangkap pertunjukan dari konser kickoff tur dunia BTS Love Yourself yang berlangsung di Seoul Olympic Stadium pada Agustus 2018. Dikutip dari Soompi, pada 30 Januari 2019, Forbes menerbitkan sebuah artikel tentang rekor film terbaru BTS, Love Yourself in Seoul.

 

[Bintang] BTS
Boyband K-pop, BTS (LISA O'CONNOR / AFP)

Menurut artikel itu, agensi BTS, Big Hit Entertainment, mengungkapkan bahwa pemutaran perdana film tanggal 26 Januari menarik 1,2 juta penonton bioskop dan pendapatan $ 11,7 juta di seluruh dunia.

Angka tersebut merupaan rekor box office satu hari di seluruh dunia terbesar yang pernah ada untuk sebuah film bioskop. Apalagi rekor tersebut tidak termasuk statistik untuk Korea, dan jumlah totalnya diperkirakan lebih besar setelah dikonfirmasi.

Di Amerika Serikat saja, Love Yourself in Seoul mencatat $ 2,8 juta dengan pertunjukan di 1.002 bioskop dan mencapai rata-rata tertinggi per bioskop di box office Sabtu. Film kedua BTS ini akan kembali diputar di bioskop pada 9 dan 10 Februari.

 

Lampaui Rekor BTS Burn the Stage: The Movie

Boyband K-pop, BTS
Boyband K-pop, BTS (YOAN VALAT/POOL/AFP)

Distributor film Pathé Live juga mengkonfirmasi bahwa Love Yourself in Seoul mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh film BTS November 2018 Burn the Stage: The Movie, yang ditayangkan perdana di 2.650 bioskop di 79 negara.

Film Burn the Stage sendiri menampilkan sejumlah video di balik layar dari kegiatan BTS selama tur konser dunia 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour. Burn the Stage: The Movie akan berdurasi sekitar 1 jam 25 menit dan menampilkan editan ulang dari konser Burn the Stage.

Lanjutkan Membaca ↓