Sukses

Entertainment

Seram, 4 Film Horor Indonesia Ini Bikin Takut di Rumah Sendirian

Fimela.com, Jakarta Film horor seringkali menyisakan rasa takut bagi penontonnya. Tak jarang usai nonton film, penonton malah terbawa suasana dan ceritanya. Yang paling menakutkan jika nonton film horor bertema rumah.

Karena usai menonton kemudian kembali ke rumah, teror biasanya terus terbawa. Rasa takut adegan dalam film terbawa dalam kisah nyata.

Tapi, sejatinya semakin membekas dalam ingatan semakin bagus film horor tersebut. Mau buktikan kamu punya nyali? Cobalah tonton 4 film horor yang bakal membuatmu takut berada sendirian di rumah.

 

1. Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan merupakan film lawas yang dibuat ulang oleh Joko Anwar. Film ini meraup 4.206.103 penonton saat ditayangkan di bioskop. Ada beberapa unsur yang membuat film ini terasa menakutkan.

 

Pertama, setting rumah lawas. Butuh waktu tiga bulan bagi Joko Anwar untuk menemukan rumah yang digunakan untuk syuting Pengabdi Setan. Nuansa horornya sangat kuat.

Kedua, karakter ibu. Ibu adalah sosok yang sangat dicintai. Film horor ini memberikan gambaran berbeda tentang ibu yang dikasihi dan yang menyimpan rahasia horor. Membayangkan berada di rumah sendiri setelah nonton film ini rasanya sudah menakutkan.

 

2. Ruma Dara

Film horror Indonesia ini menceritakan sepasang suami istri dan bayi mereka yang hendak berlibur ke Bandung bersama teman dan saudara mereka. Ditengah perjalanan, mereka bertemu Maya, seorang gadis yang mengaku baru saja dirampok.

Berniat menolong Maya, mereka kemudian mengantarkan Maya pulang kerumahnya. Di rumah tersebut, seorang wanita misterius bernama Dara menyambut mereka. Disinilah satu persatu mereka terjebak dalam permainan Dara yang menjadikan nyawa sebagai taruhannya.

Selain horor, film ini bisa juga disebut sadis. Jika tak ingin susah tidur, sebaiknya jangan nonton film ini sendirian di rumah ya.

 

3. Rumah Kentang

Berlabel urband legend, film RUmah Kentang diadaptasi dari cerita misteri rumah kentang yang berlokasi di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Lokasi syuting juga dilakukan di rumah tersebut.

Kisahnya tentang peristiwa anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang hingga tewas. Sejak saat itulah rumah tersebut terkadang beraroma kentang sekaligus terdengar suara hantu anak kecil.

Bisa dibilang ini adalah pionir film bertema urband legend di Indonesia. Usai nonton kamu bisa merasa takut jika melihat kentang di rumah.

 

4. Keluarga Tak Kasat Mata

Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami Bonaventura Genta bersama rekan-rekan kerjanya yang pernah mengalami hal-hal mistis sewaktu dirinya bekerja sebagai desainer grafis di salah satu kantor di Yogyakarta. Rumah yang ia tempati sebagai kantor ini ternyata tidak sekadar seram tapi menyimpan sejarah yang kelam.

Menurut pengakuan Genta, rumah ini dihuni oleh beragam hantu yang siap menganggu siapa pun yang tinggal di dalamnya. Asal usul cerita menyeramkan tersebut bermula dari keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi yang kemudian memutuskan untuk melakukan pesugihan. Dikabarkan mereka memuja tiga jin besar, yang kemudian memakan satu per satu anggota keluarga tersebut sebagai sesajen pesugihan.

Jadi siapa yang bisa menduga di rumahmu tak ada Keluarga Tak Kasat Mata? Jangan-jangan ada yang menemanimu nonton di rumah ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading