5 Lagu yang Bikin Rindu dengan Orangtua

Musa Ade31 Jan 2019, 21:08 WIB
Orangtua dan anak

Fimela.com, Jakarta Semua orang di dunia ini pasti setuju jika orangtua merupakan sosok paling penting di kehidupan seseorang. Oleh karena itu, banyak musisi yang terinspirasi untuk membuat lagu yang bertemakan orangtua.

Melalui lirik lagu, musisi-musisi ini pun mengungkapkan rasa sayang pada sosok kedua orangtuanya. Berikut ini Fimela.com merangkumkan 5 lagu terbaik yang bertemakan tentang orangtua.

2 of 6

Ebiet G Ade - Titip Rindu Untuk Ayah

[Bintang] 8 Musisi Indonesia yang Membuat Lagu Tentang Ibu
Lagu berjudul Nyanyi Rindu Untuk Ibu ciptaan Ebiet G Ade benar-benar mempunyai lirik yang indah dan tidak pasaran. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lagu Titip Rindu Untuk Ayah ditulis Ebiet G Ade pada 1980-an. Lagu ini sendiri menceritakan tentang kerinduan Ebiet pada sang ayah. Lagu ini sendiri terinspirasi dari hubungan yang kurang harmonis antara ayah dan anaknya.

3 of 6

Potret - Bunda

[Bintang] Potret
Melly Goeslaw tampil di Kampung GaSS 2 bersama band Potret yang digawanginya di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/8/2015). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Siapa sih yang tidak tahu lagu Bunda milik Potret? Suara Melly Goeslaw terasa mengiris hati ketika menyanyikan lagu ini. 'Kata mereka diriku selalu dimanja / Kata mereka diriku selalu ditimang / Oh Bunda ada dan tiada / Dirimu khan selalu ada di dalam hatiku'

4 of 6

ADA Band - Yang Terbaik Bagimu

[Bintang] Ada Band
Menurut sang vokalis, Donnie Sibarani di album ini lebih berwarna dengan banyak sekali unsur musik selain pop yang dimasukkan. (Andy Masela/Bintang.com)

Pada 2004 silam, lagu Yang Terbaik Bagimu milik ADA Band sangat ngehits. Kolaborasi ADA Band dan Gita Gutawa membuat lagu ini terasa begitu manis.

5 of 6

Ungu - Doa Untuk Ibu

[Bintang] Band Ungu
Kabar bubar kembali mencuat saat Ungu meluncurkan single Tanpa Hadirmu pada 2016 silam. Pasalnya, Pasha sang vokalis tidak terlihat saat peluncuran. Pasha sendiri membantah kabar tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)

Lagu Doa Untuk Ibu milik Ungu ini menceritakan ucapan terima kasih atas semua pengorbanan yang sudah dilakukan oleh seorang ibu. 'Oh ibu terima kasih / Untuk kasih sayang tak pernah usai / Tulus cintamu takkan mampu untuk terbalaskan'

6 of 6

Sheila on 7 - Just For My Mom

[Fimela] Sheila On 7
Konser Raya 24 Tahun Indosiar (Adrian Putra/Fimela.com)

Lagu Just For My Mom milik Sheila on & ini menceritakan tentang kekaguman seorang pria dengan perjuangan ibunya yang selalu ada baik senang maupun duka.

Lanjutkan Membaca ↓