Sukses

Entertainment

Perjuangan Luna f(x) Berkarier tanpa Dukungan SM Entertainment

Fimela.com, Jakarta Mungkin sebagian orang tak melihat bagaimana sulitnya menjadi seorang idol K-Pop. Seperti yang dialami Luna, member girl group f(x) yang bernaung di bawah agensi besar SM Entertainment.

Luna mengalami masa-masa sulit belakangan ini. Ia yang kini bersolo karier mengaku sedang berjuang keras karena tak mendapat dukungan penuh dari agensinya tersebut.

Saat menjadi bintang tamu Radio Star, Luna membahas tentang 10 tahun perjalanannya sebagai idol. Saat ditanya mengenai hal itu ia mengaku kariernya masih berusia 3 tahun, jika dihitung sejak ia bersolo karier.

"Saat bersama f(x) kami telah merasakan lagu kami berada di chart teratas dan situs pencarian. Tapi ketika solo, hal yang mudah diraih oleh grup terasa sangat sulit kuraih seorang diri," ujar Luna.

Ditelantarkan Agensi?

Penuh perjuangan, Luna mencoba merintis kariernya secara individu. Meski masih berada di agensi, ia merasa tak mendapat support yang cukup. 

"Sepertinya SM tak ingin mengeluarkan uang mereka untuk promosi soloku seperti saat promosi dengan grup," ungkapnya.

Lebih mengejutkannya lagi, Luna bahkan harus membagi pemasukan dari channel YouTube pribadinya. "Berdasarkan kontrak, keuntungan yang didapat arus dibagi dengan SM. Mereka mengambil banyak bagian, terlalu banyak," akunya dengan nada kesal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading