Sukses

Entertainment

4 Musisi Ternama yang Mengawali Karier sebagai Additional Player

Fimela.com, Jakarta Reputasi seorang musisi dilihat dari karya yang mereka lahirkan. Nama besar yang mereka raih tak serta merta datang dalam semalam, tapi dari berhari-hari, berbulan-bulan hingga bertahun-tahun perjuangan.

Namun peluh keringat yang tertuang akan menjadi manis ketika mereka meraih sukses. Kita lihat saja para musisi tanah air yang pernah berjuang dari bawah sampai akhirnya dikenal banyak orang.

Beberapa dari mereka juga pernah menjadi additional player, istilah yang sering digunakan di dunia musik. Seorang additional player adalah musisi yang tidak termasuk anggota band dan bertugas membantu terutama untuk live performance.

Berikut nama-nama musisi tenar yang pernah jadi additional player. Perjuangan mereka layak kita beri apresiasi.

Stevie Item

Stevie Item dikenal sebagai gitaris serba bisa. Selain jadi personel Andra and The Backbone, ia juga menyalurkan spirit bermusiknya dalam grup Deadsquad. 

Gitaris yang merupakan kakak kandung Audy Item ini mulai banyak dikenal setelah menjadi additional guitarist untuk Dewa 19. Di sana ia bertemu Andra dan membentuk Andra and The Backbone bersama Dedy Lisan sebagai vokalis.

David NOAH

Musisi yang satu ini dikenal dengan pembawaannya yang cool. Tak banyak bicara, David dengan musikalitasnya yang di atas rata-rata mengisi kekosongan di formasi Peterpan tak lama setelah Andika hengkang.

David akhirnya resmi masuk sebagai personel NOAH dan membawa pengaruh signifikan terhadap arah bermusik NOAH. Meski tak semua fans menyukai NOAH yang sekarang, perubahan yang dibawa Ariel dkk jadi bagian dari perkembangan musik mereka.

Piyu PADI

Kota Pahlawan melahirkan banyak musisi bertalenta, termasuk Piyu. Gitaris band PADI ini mengawali karier dengan perjuangan yang cukup berat.

Piyu pernah menjadi kru dan additional Dewa 19 di awal kariernya. Bermodal gitar pinjaman dan tekad kuat untuk bermusik, Piyu berhasil memprakarsai lahirnya PADI dan jadi salah satu band legendaris di Indonesia.

Maia Estianty

Nama terakhir mungkin agak sedikit berbeda dari istilah additional player. Dia adalah Maia Estianty yang dulu pernah menjadi backing vocal. Siapa sangka ide-ide Maia ternyata membuat dirinya sukses jadi seorang produser.

Selain mengonsep Ratu, Maia juga menggagas grup lain seperti Pasto. Maia Estianty juga mengurus label Le Moesiek Revole sebagai kepanjangan tangannya di dunia musik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading