Sukses

Entertainment

Jadi Produser, Nugie Dampingi Keponakannya Terjun ke Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Nugie sudah memiliki nama besar di industri musik tanah air. Memulai karier sebagai solois sejak era 90-an, namanya lantas tergabung bersama 'Papa-Papa Rock n Roll' dalam grup The Dance Company bersama Baim, Pongki Barata, dan Ariyo Wahab. Sekian lama menjadi pelaku di industri musik, pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu lantas menjajal hal baru menjadi seorang produser.

Secara resmi, penyanyi lagu Burung Gereja itu memproduseri penyanyi pendatang baru bernama Tanita Cahya Pramesti, yang tak lain adalah keponakannya sendiri. Ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019), pria 47 tahun itu pun menceritakan pengalaman pertamanya menjadi seorang produser.

Diakui adik kandung Katon Bagaskara itu, ikatan darah antara dirinya dan Tanita menjadi hal utama yang membuatnya mau menceburkan diri sebagai produser. Disamping itu, lagu yang menjadi single perdana Tanita merupakan lagu gubahannya.

"Jujur aja, satu karena persaudaraan. Terus juga karena lagunya. Jadi ini keterlibatan saya pertama kali untuk memproduseri sampai jadi single," ucap Nugie saat peluncuran single Andai Kau Di Sini milik Tanita.

Namun begitu, Nugie pun tak asal 'membukakan pintu' untuk sang keponakan terjun ke dunia musik. Menurutnya, secara profesional, karakter vokal Anit memang mumpuni untuk menjadi seorang solois.

"Saya sih nggak ikutan terlalu banyak. Secara vokal, jujur aja saya sendiri berantakan. Saya cuma kasih tahu pengalaman gimana cara bawakan lagu. Coach vokal Anit (sapaan akrab Tanita) ini teh Meta yang sudah banyak pengalaman. Kata Teh Meta si Anit ini sudah jadi, timbre suaranya sudah masuk," terang Nugie kemudian.

Sementara itu, Tanita dalam kesempatan yang sama menganggap rampungnya lagu Andai Kau Di Sini merupakan sebuah mimpi jadi kenyataan. Sejak kecil, ia mengakui sudah memiliki ketertarikan terhadap dunia musik. "Aku tuh nyanyi awalnya cuma hobi, tapi semakin ke sini mikir, kesempatan nggak datang dua kali. Jadi kenapa nggak dijadiin," kata Tanita.

Tak hanya merilis single, dalam kesempatan jumpa pada media, keponakan Nugie juga merilis video klip single perdananya tersebut. Dalam video klip yang memotret keindahan Bali tersebut, sosok Bastian Steel menjadi model.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.
    Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.

    Nugie

What's On Fimela
Loading