Wanna One Catatkan Rekor Baru di Industri K-Pop Pasca Bubar

Nizar Zulmi04 Feb 2019, 15:08 WIB
Wanna One dalam Seoul Music Awards 2019 (Twitter/ WannaOne_twt)

Fimela.com, Jakarta Akhir Januari kemarin Wanna One telah resmi berpamitan dengan penggemar lewat konser istimewa. Sepanjang kiprah mereka 1,5 tahun belakangan, boyband yang satu ini telah meraih banyak prestasi sejak pertama kali debut.

Tak sampai di situ, Kang Daniel Cs baru-baru ini juga kembali menorehkan raihan yang membanggakan. MV Energetic menjadi MV debut K-Pop pertama yang mampu meraih 100 juta views di YouTube, versi boys group.

[Bintang] Ini yang Dilakukan Wanna One Ketika Mendapat Libur
Wanna One (Foto: Soompi.com)

Angka tersebut belum bisa disamai boyband manapun, termasuk EXO dan BTS sekalipun. Hal ini cukup wajar karena saat itu debut Wanna One sudah sangat dinanti-nanti para penggemar yang mengikuti Produce 101 Season 2.

Dengan single debutnya, EXO meraih 73 juta views sejauh ini lewat MV MAMA. Sementara BTS berada sedikit di bawah angka tersebut dengan 71 juta berkat single debut No More Dream.

Berpisah Jalan

Fakta Wanna One
Ong Seongwoo

Terlepas dari segala prestasi yang diraih, para member Wanna One kini berpisah jalan. Beberapa dari mereka fokus bersolo karier seperti Kang Daniel dan Kim Jae Hwan.

Sementara member lain seperti Daehwi and Woojin dikabarkan segera bergabung dengan MXM. Jalan berbeda ditempuh Seongwoo yang akan fokus dengan karier aktingnya. 

Lanjutkan Membaca ↓