Cara Cegah Depresi bagi Ibu Rumah Tangga Menurut Zaskia Adya Mecca

Anto Karibo06 Feb 2019, 12:24 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Di laman Instagramya, Zaskia Adya Mecca mencurahkan isi hatinya. Ia merasa beberapa waktu ini merasakan sesuatu yang membuatnya begitu bosan dan tertekan. Ia mengatakan seperti overload akan dirinya sendiri.

"Beberapa waktu belakangan lagi sensi banget. Ngerasa overload sama diri sendiri, ngurusin semua dari hal kecil di rumah, kantor, anak-anak, orang kerja, kerjaan, suami, dan lain-lain," tulis Zaskia lewat akun zaskiadyamecca baru-baru ini.

[Bintang] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca

Apa yang dirasakannya merupakan seseuatu yang akrab disebut sebagai baby blues. "Sampai mikir, 'kenapa aku semua sih?! Eh, ini ku kena baby blues atau apa ya?” lanjut Zaskia Adya Mecca.

Zaski merasa perlu mencurahkan rasa. Ia pun memilih suaminya. "Perasaan yang tadinya ku abaikan, akhirnya perlahan disampein ke suami setelah ngebiarin diri ngerasa gitu berminggu-minggu. Surprisingly setelah sampein ke mas Hanung apa yang lagi ku rasain langsung bikin dia berubah sikapnya," imbuhnya.

Zaskia Adya Mecca menambahkan jika Hanung menjadi lebih pengertian dan perhatian. "Langsung kerasa dia coba ngeladenin dan jadi berubah banget perhatiannya bahkan berusaha nemenin ngapain aja. Sampai aku dan orang yang deket heran-heran sendiri lihat perubahan sikap mas Hanung," tuturnya.

Awas Depresi

Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca bersama anaknya Aba yang baru berusia 2 tahun (Instagram/@zaskiaadyamecca)

Kepada semua ibu rumah tangga, Zaskia pun memberikan himbauan supaya perasaan yang ada pada diri bisa dibagi juga dengan suami. "Lagi ngerasa capek jadi center of attention di rumah, ngurus semuanya pengen ideal sampai ga sempet ngeladenin diri sendiri itu wajar," ucapnya.

"Ketika kita sadar lagi ngerasa gitu, buru-buru sampaikan ke pasangan, luangin waktu buat diri kita sendiri, cari tahu apa yang bikin kita seneng and do it! Karena kalau kita diem aja bisa berujung depresi," ujar Zaskia.

Dan Zaskia yakin ketika seorang ibu yang bahagia akan menular juga energinya kepada keluarga. "Yups, ibu! Karena ku selalu merasa ibu itu jiwanya sebuah rumah, jangan sampai lupa urus dan cintai diri kita dulu sebelum yang lainnya," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓