Kisah Perjuangan Rose BLACKPINK Sebelum Menjadi Idol K-Pop

Musa Ade04 Feb 2019, 19:08 WIB
Rose `BLACKPINK`

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak tahu dengan BLACKPINK? Ya, girlband ini merupakan salah satu grup asal Korea Selatan yang menuai kesuksesan besar. Grup yang terdiri dari Lisa, Jennie, Kim Ji Soo, dan Rose ini berhasil mencuri perhatian publik melalui lagu-lagunya.

Namun tidak ada salahnya, jika kali ini Fimela.com membahas sedikit tentang perjuangan Rose sebelum menjadi seorang idol K-Pop. Pemilik nama Roseanne Park masih berusia 16 tahun ketika ia dinyatakan lolos audisi pencarian bakat YG Entertainment di Australia.

Rose BLACKPINK
Rose BLACKPINK (one hallyu)

Ketika wawancara dengan The Sydney Morning Herald, Rose mengaku jika ia sudah jatuh cinta dengan musik saat masih anak-anak. Kecintaannya pada musik hanya bisa dituangkan melalui paduan suara gereja. Ketika YG mengadakan audisi, hal tersebut merupakan kesempatan besar bagi Rose untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang idol K-Pop.

Pada Mei 2012, Rose pun meninggalkan Australia menuju Korea Selatan untuk menjadi trainee di YG Entertainment. Sebagai seorang trainee, ia mengaku punya jadwal yang padat. Setiap hari, Rose berlatih vokal, menari, dan belajar bahasa korea.

[Bintang] Rose BLACKPINK Sebut Gong Yoo Sebagai Pria Idamannya
Ji Suk Jin selaku pembawa acara radio itu pun bertanya apakah yang akan dilakukan oleh Rose BLACPINK jika dirinya bertemu langsung dengan Gong Yoo. (Foto: soompi.com)

Selama masa training, ia dan trainee lainnya diwajibkan untuk memperlihatkan kemampuannya di hadapan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk. "Setiap akhir bulan, Yang Hyun Suk akan melakukan tes kepada kami. Jadi sebelum tes, kami harus mempersiapkan pertunjukan secara individual maupun kelompok," ujarnya.

Setelah menjadi trainee selama 4 tahun, akhirnya Rose bergabung dengan BLACKPINK. Ia pun resmi debut dengan BLACKPINK pada Agustus 2016 melalui single Whistle. Kehadiran BLACKPINK seakan menjadi momentum besar untuk YG Entertainment setelah 2NE1 bubar pada November 2016