Sukses

Entertainment

Unik, Ini 5 Lagu yang Terinspirasi dengan Bulan Januari

Fimela.com, Jakarta Inspirasi membuat lagu bisa datang dari mana saja. Tidak hanya dari perjalanan hidup saja, terkadang musisi juga terinspirasi dengan bulan. Beberapa lagu menjadikan bulan Januari sebagai judulnya.

Memang bulan Januari merupakan bulan yang selalu berkesan. Namanya juga bulan di awal tahun yang baru, semua orang pun pasti punya rencana baik. Tak hanya yang baik-baik saja, beberapa musisi juga menuangkan perasaan sedihnya melalui bulan Januari.

Lantas lagu-lagu apa saja yang terinspirasi dari bulan Januari? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Rita Effendy - Januari di Kota Dili

Sudah tidak diragukan lagi kemampuan vokal dari Rita Effendy. Lagu Januari di Kota Dilli menjadi salah satu lagu yang berjasa untuk karier penyanyi kelahiran 26 April 1969 ini. Lagu ini menceritakan keindahan alam Indonesia, ya lagu ini dibuat sebelum Timor Timur lepas dari Indonesia dan berubah menjadi Timor Leste.

Tommy J Pisa - Januari Biru

Tommy J Pisa merupakan penyanyi solo era 80-an. Meskipun sekarang namanya mulai dilupakan, akan tetapi suaranya bisa disejajarkan dengan Ebiet G. Ade. Januari Biru sendiri dirilis pada 1985, lagu ini memiliki suara romantis yang susah untuk dibendung.

Iwan Fals - 22 Januari

Nama Iwan Fals pasti sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Penyanyi legendaris Indonesia ini mempunyai banyak lagu, salah satunya yang berjudul 22 Januari. Lagu ini memiliki lirik yang sendu dengan makna yang sangat mendalam.

Glenn Fredly - Januari

Glenn Fredly dikenal publik sebagai musisi yang terkenal dengan lagu-lagu romantis. Salah satunya adalah lagu Januari, lagu ini bertema tentang perpisahan yang mengiris hati. Tak hanya liriknya, namun musiknya juga mengiring hati kita.

GIGI - 11 Januari

GIGI merupakan salah satu band besar di era 90-an hingga 2000-an. Salah satu lagunya yang terkenal adalah 11 Januari. Lagu ini ada di album ke-10 GIGI yang berjudul Peace, Love & Respect. Lagu ini memiliki lirik dan nuasana nada yang sendu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading