5 Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa

Musa Ade06 Feb 2019, 21:50 WIB
[Bintang] Emma Stone - Ryan Gosling

Fimela.com, Jakarta Film menjadi salah satu media hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh. Mulai dari visual, lagu hingga cerita inspiratif bisa dikemas menjadi sebuah film. Tidak sedikit film yang menyajikan cerita lewat musik.

Biasanya film yang menyajikan dialognya melalui musik disebut film musikal. Meskipun terlihat berbeda, akan tetapi film jenis ini digemari oleh orang banyak. Dari sekian banyak film, ada beberapa film musikal yang termasuk terbaik sepanjang masa. Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

The Greatest Showman

The Greatest Showman
Sumber: IMDb/ Niko Tavernise - Twentieth Century Fox Film Corporation.

The Greatest Showman menceritakan tentang perjuangan pendiri Barnum & Bailey Circus, PT Barnum. Film yang dimainkan oleh Hugh Jackman, Zac Efron, Rebecca Ferguson, dan Zendaya ini dibukan dengan lagu yang berjudul The Greatest Showman.

Lagu-lagu yang ada di film ini kebanyakan berisikan tentang motivasi dan kepercayaan diri. Sebut saja This Is Me, A Million Dreams, dan From Now On. Lagu-lagu dengan arasemen yang keren membuat film ini dinobatkan jadi Best Original Song pada 75th Golden Globe Award.

La La Land

Editor Says: Patah Hati karena La La Land
La La Land, film musikal yang bikin senyum-senyum tapi ujungnya bikin patah hati. (Foto: independent.co.uk)

La La Land menjadi salah satu film musikal terbaik sepanjang masa, lantaran film ini berhasil menjadi Best Original Music Score Academy Awards 2017. Film yang disutradari Damien Chazelle ini menyajikan cerita sederhana melalui lagu-lagu dan iringan jazz yang membuat penonton jadi santai.

Film ini menceritakan tentang Mia Dolan yang bercita-cita menjadi seorang artis. Ia bertemu dengan Sebastian Wilder yang ingin menjadi pemain jazz sukses. Lagu-lagu yang menjadi pengantar film La La Land sukses membawa penonton untuk menikmati keseluruhan ceritanya.

Les Miserables

[Bintang] Anne Hathaway
Akting Anne Hathaway dalam film Les Miserables. Foto: via hollywood.com

Les Miserables merupakan film musikal yang terinspirasi dari novel legendaris Prancis tahun 1862 dengan judul yang sama. Tidak jauh dengan novelnya, film ini menceritakan tentang Jean Valjean yang dihukum selama 19 tahun. Setelah keluar penjara, ia berganti nama menjadi Monsieur Madeleine dan jadi orang kaya di kotanya.

Suatu hari, ia bertemu dengan Fantine yang hidupnya sangat sengsara. Akan tetapi Fantine merupakan pekerja keras sehingga membuat Monsieur Madeleine terharu dan ingin membantunya.

Phantom of the Opera

[Fimela] Phantom of the Opera
Phantom of the Opera. (Foto: © 2004 Scion Films Phantom Production Partnership)

Film ini merupakan remake dari pentas musikal Andrew Lloyd Webber pada 1986, pentas itu sendiri diadaptasi dari novel Prancis yang berjudul Le Fantôme de l'Opéra. Film yang disutradari Joel Schumacher ini menceritakan tentang sosok misterius yang seringkali menenor panggung opera di Paris.

Orang-orang pun menyebut peneror itu sebagai Hantu Opera karena tak pernah menampakkan diri. Suatu hari opera kedatangan pementas baru yang bernama Cristine yang mempunyai bakat akting dan menyanyi sangat baik. Siapa yang menyangka jika kemampuan Cristine ternyata berasal dari suara Hantu Opera yang selama ini meneror panggung opera di Paris.

The Sound of Music

The Sound of Music
media.tumblr.com

Film ini terinspirasi dari novel yang berjudul The Von Trapp Family Singers yang ditulis oleh Maria Von Trapp. Film ini menceritakan tentang kisah kehidupan Maria Von Trapp, ia merupakan calon pembantu yang dikirim oleh biaranya untuk mengasuh 7 anak Kapten Von Trapp.

Awalnya 7 anak-anak itu tidak suka dengan Maria. Namun perjuangannya untuk mencuri hati anak-anak dan kisah cintanya dijamin membuat para penonton menjadi baper.

Lanjutkan Membaca ↓