4 Pengalaman Menarik Tissa Biani di Film Laundry Show

Syifa Ismalia07 Feb 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Tissa Biani

Fimela.com, Jakarta Film Laundry Show mulai tayang hari ini, Kamis (7/1). Film ini diangkat dari sebuah novel karya Uki Lukas, menceritakan tentang Uki atau yang akrab disapa Kokoh (Boy William) yang memilih keluar dari pekerjaannya untuk membangun sebuah usaha laundry.

Dalam perjalanannya, Kokoh dihadapkan dengan berbagai masalah mulai dari pegawai dengan beragam kepribadian, sampai persaingan bisnis dengan Agustina (Gisella Anastasia) yang membuka usaha serupa didekat bisnisnya.

 

[Fimela] Tissa Biani
Preskon film Laundry Show (Nurwahyunan/Fimela.com)

Selain dua nama tersebut, beberapa nama lain yang menjadi pemeran pendukung dalam film gubahan Rizki Balki ini antara lain Opie Kumis, Ence Bagus, Aming, Anyun Cadel, Hifdzi Khoir, Gading Marten, dan Ferry Salim.

Dalam film Laundry Show, Tissa Biani berperan sebagai Tiur yaitu salah satu karyawan Boy William (Kokoh) di bidang usaha Laundry. Berbeda dengan sebelumnya, karakter Tissa kali ini sebagai seorang yang datar.

Diakui Tissa Biani, dirinya sangat senang usai bermain film komedi. Lantaran banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan kala itu, dari gak kecil hingga besar. Berikut 4 pengalaman menarik Tissa Biani di film Laundry Show.

 

1. Komedi Pertama

[Fimela] Gisella Anastasia - Boy William
Media visit pemain film Laundry Show (Adrian Putra/Fimela.com)

"Aku enggak nyangka sih sebenarnya. Maksudnya ekspektasi aku bagus dengan film ini. Cuma karena ini film komedi pertama aku, aku sebenarnya sempat enggak mau nonton film ini, karena aku takut aku enggak bisa memberikan yang terbaik untuk kalian, apalagi inikan film komedi pertama," ujar Tissa Biani.

 

2. Terharu

[Fimela] Tissa Biani
Gala premier dan preskon film Laundry Show (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Takutnya kalau aku ngelawak, aku ngelucu penonton pada krik krik. Tapi ternyata Alhamdulillah mereka pada ketawa, pada nyelametin aku, pada senang, pada apa ya, Alhamdulillah pada bangga, jadinya terharu juga sih," tambahnya.

 

3. Spontan

[Fimela] Tissa Biani
Gala premier dan preskon film Laundry Show (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Bisa belajar tentang spontanitas dalam berakting. Jadi kita enggak perlu berfikir dalam berakting, terus kita hisa belajar juga tentang hal-hal kecil yang awalnya sederhana bisa jadi lucu. Cuma gara-gara kita menggunakan spontanitas itu," tuturnya.

 

4. Menjaga Mood

[Fimela] Tissa Biani
Gala premier dan preskon film Laundry Show (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tissa pun menjelaskan caranya memperdalam karakternya tersebut. Menurutnya hal tersebut bisa dilakukan karena dirinya riset dari temannya yang memiliki karakter serupa.

"Jadi harus contiunity mood-nya, terus enggak boleh tiba-tiba lepas dari karakter Tiur yang datar dan jadi out enggak kayak Tiur, tiba-tibe ceria, itu yang harus terus aku jsga dari awal hingga akhir film," ujarnya.

"Sebelum aku memerankan Tiur aku sempat riset gitu ada temen Jutek dan kalau ngomong sama kita selalu datar dan gak pentingin omongan orang, kaya masa bodo saat orang seneng-seneng, jingkrak-jingkrak yang penting ini gaya aku. Jadi dari situ dapat deh karakter Tiur yang aku mainin," jelas Tissa Biani.

Lanjutkan Membaca ↓