Alasan Titi Kamal Ikut Merayakan Tahun Baru Imlek

Syifa Ismalia08 Feb 2019, 09:24 WIB
Titi Kamal

Fimela.com, Jakarta Titi Kamal merupakan salah satu selebriti yang ikut merayakan tahun baru Imlek di setiap tahun, meskipun dirinya bukan dari keturunan Tionghoa. Melainkan ia hanya mengikuti sang suami, Christian Sugion.

Bahkan bukan baru pertama kalinya dirinya merayakan hari besar etnis Tionghoa tersebut. Baginya dan keluarga, merayakan Imlek sudah menjadi kebiasaan yang selalu dilakukannya setiap tahun usai menikah dengan pria yang akrab dipanggil Tian itu.

[Fimela] Titi Kamal
Titi Kamal (Deki Prayoga/Fimela.com)

"Dari keluarga suami itu ya yang Chinese jadi kita ikut merayakan bareng jadi sudah menjadi kebudayaan. Senang aja bisa melihat kebudayaan Tionghoa," ujar Titi Kamal saat ditemui di kawasan Menteng belum lama ini.

Layaknya masyarakat lainnya yang merayakan Imlek, perempuan kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 itu juga melakukan tradisi makan malam bersama keluarga besar suaminya tersebut.

"Makan malem aja sih. Terus lihat barongsai, lucu seru. Memang setiap tahun karena memang ada dinner karena papahnya itu Chinese," ujar Titi Kamal.

Suka Barongsai

[Fimela] Titi Kamal
Titi Kamal

Menurut kepercayaan Tionghoa, barongsai ada untuk mengusir roh jahat, namun jika bicara pola pikir zaman sekarang, barongsai hanya menjadi sebuah pertunjukan yang menarik untuk ditonton. Dan Titi Kamal mengaku sangat menyukainya.

"Aku ngelihat keseruannya, budayanya, ada barongsai seru aja (merayakan Imlek bersama keluarga besar papa Christian Sugiono)," kata Titi Kamal.

Lanjutkan Membaca ↓