Jadi Pembantu Rumah Tangga, Michelle Ziudith Merasa Tak Nyaman

Rivan Yuristiawan07 Feb 2019, 17:45 WIB
[Fimela] Michelle Ziudith

Fimela.com, Jakarta Michelle Ziudith memainkan peran yang tak biasa dalam film Calon Bini. Jika biasanya perempuan 24 tahun itu selalu berperan sebagai gadis manis, di film berjudul Calon Bini, ia diharuskan menjadi seorang asisten rumah tangga.

Michelle Ziudith mengaui sempat merasa tak nyaman atas perannya itu. Ditemui saat press screening film Calon Bini di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019) malam, pemain film Magic Hour itu mengaku harus menyesuaikan diri atas peran Ningsih yang dimainkan.

 

[Fimela] Michelle Ziudith
Preskon film Calon Bini (Deki Prayoga/Fimela.com)

Salah satu alasannya adalah penyesuaian karakter itu sempat membuat dirinya merasa kurang nyaman lantaran tak terbiasa melakoninya dalam kehidupan sehari-hari.

"Ada beberapa hal yang nggak nyaman. Aku harus merendahkan taraf percaya diri aku dan terbiasa duduk di lantai karena aku harus terbiasa tidak melihat orang dari mata. Saya dituntut menjadi pembantu yang levelnya dalam cerita ini rendah, di sini (film Calon Bini) kasta itu berlaku," ujar Michelle Ziudith.

 

Dalam film Calon Bini, Michelle Ziudith berperan sebagai Ningsih. Diceritakan, Ningsih merupakan gadis desa yang menolak dinikahkan pasca lulus sekolah. Sebagai bentuk penolakannya, ia memilih pergi ke Jakarta dan bekerja sebagai asisten rumah tangga di sebuah keluarga sampai terlibat cinta.

"Kalau aku jadi Michelle, aku nggak pernah anggap orang itu berbeda. Tapi di sini sebagai Ningsih dia harus tahu dia pembantu, itu bikin aku nggak nyaman. Karena aku mikir kenapa duduknya di bawah sementara yang lain di atas," tambah Michelle Ziudith kemudian. Film Calon Bini mulai tayang 14 Februari 2019 mendatang, tepat di hari kasih sayang.