Hobbi Lari Alya Rohali Ternyata Menurun ke Anak

Syifa Ismalia11 Feb 2019, 17:24 WIB
[Bintang] Alya Rohali

Fimela.com, Jakarta Aktris Alya Rohali diketahui sangat menyukai olahraga lari sejak tahun 2002 lalu. Semenjak itu pula, dirinya sudah mengikuti beberapa event lari maraton, baik half dan full marathon di dalam dan luar negeri.

Kegiatan baik ini pula akhirnya diturunkan ke anaknya pertamanya, Namira yang juga sudah berprestasi di bidang olahraga lari. "Anak yang besar mulai ikut, dia suka ngintil emaknya. Jadi ikut lari si Adjani sejak dua tahun lalu. Dia pernah half marathon di Bali. Bahkan dia sudah mewakili FK UI, olimpiade UI dapat mendali yang 5 kilometer. Jadi udah punya prestasi sendiri," ujar Alya Rohali saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

[Fimela] Alya Rohali
Hobi Alya Rohali telah menular ke anak-anaknya.

Meski begitu, dirinya tak memiliki target agar anaknya bisa lebih banyak lagi prestasi. Namun ia menegaskan akan selalu mendukung anaknya karena sudah terlihat bakatnya.

"Nggak sih (target untuk anak). Paling latihan bareng aja ya buat half marathon. Dia masih mau ditemenin mama untuk secara mental tuh kaya support dia, meskipun akhir dia larinya lebih cepet daripada saya. Karena umur juga kali," tutur Alya Rohali.

Menginspirasi Anak

[Fimela] Alya Rohali
Alya Rohali

Jika anak pertama sudah mulai mengikuti kompetisi olahraga lari. Beda halnya dengan anak lainnya. Walaupun begitu, anak terakhirnya, Savannah Nadja Rachbini juga memiliki cita-cita seperti ibundanya untuk bisa menjadi pelari.

"Udah liat lifestyle lari saya. Safana juga bilang pengen ikut lari CFD, terus dia bilang pengen jadi runner kayak mama. Hal itu ternyata menular ke anak," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓